The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasatpol PP DKI: Pekerja dari Bodetabek ke Jakarta Harus Bawa Surat Tugas
Ilustrasi aktivitas perkantoran di Jakarta selama Pandemi Covid-19. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
News

Kasatpol PP DKI: Pekerja dari Bodetabek ke Jakarta Harus Bawa Surat Tugas

Jika tidak harus urus SIKM.

Jumat, 07 Mei 2021 16:33 WIB 07 Mei 2021, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin menyebutkan setiap orang yang bekerja ke Jakarta, dan berasal dari Bodetabek harus memiliki surat tugas dari masing-masing perusahaan.

Arifin mengatakan hal tersebut mengacu pada larangan mudik dari 6 hingga 17 Mei, dan termasuk juga larangan kegiatan mudik lokal wilayah aglomerasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Jadi kalau ada ya kita lihat, betulkah dia sebagai pegawai di perusahaan itu dan dalam rangka pelaksanaan tugas," ucap Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021).

pekerja di jakarta, sikm, surat tugas,
Ilustrasi aktivitas perkantoran di Jakarta selama Pandemi Covid-19. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)


Baca Juga: Hari Ke-1 Larangan Mudik di Indonesia, Polri Putar Balikkan 23.573 Kendaraan

Sementara itu, Arifin pun menjelaskan aturan tersebut terhadap aparatur sipil negara (ASN/PNS) di DKI Jakarta yang harus dibekali surat tugas yang disetujui eselon tingkat dua atau camat.

"Tapi kalau perusahaan maka pimpinan yang mengeluarkan surat tugas itu. Di luar itu adalah masyarakat umum yang harus mengurus SIKM," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, masyarakat umum yang diizinkan berpergian dan dapat mengurus SIKM adalah yang masuk ke dalam kriteria-kriteria, salah satunya adalah kedukaan, anggota keluarga sakit dan lainnya.

"Yang boleh pergi cuma yang di antaranya memiliki tujuan kedukaan, kemalangan,dapat kabar keluarga sakit, meninggal, mau melahirkan," tandas Arifin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US