Tanggapi SBY Tentang Demokrat 'Not For Sale', Kader Senior: Siapa yang Mau Jual?

- Kamis, 25 Februari 2021 | 19:30 WIB
Mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (photo/Twitter/@SBYudhoyono)
Mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (photo/Twitter/@SBYudhoyono)

Politikus senior Partai Demokrat Tri Yulianto, merespons pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal partai tidak diperjualbelikan atau not for sale. Hal itu menimbulkan pertanyaan bagi kader & publik.

Yulianto menilai, arahan SBY terhadap internal partai merupakan bentuk kepanikan. Apalagi SBY sempat mengatakan dirinya siap jadi benteng pertahanan bagi partai.

Ia mengaku heran dengan ucapan SBY soal Partai Demokrat tak diperjualbelikan. Menurutnya, sama sekali tak ada niat dari kader atau pengurus untuk menjual partai berlambang mercy itu.

"Partai ini not for sale? Siapa yang mau menjual partai ini? Kita ini semua kader ini punya kecintaan yang sama. Kita ini sudah kasih kesempatan kepada SBY dua periode dan pada waktu menjadi ketua umum merangkap sebagai presiden," kata Tri dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Narasi itu dikeluarkan SBY menyusul adanya isu kudeta AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. SBY merasa perlu turun tangan dalam mempertahankan partai yang pernah dipimpinnya itu.

"Itulah sebabnya saudara-saudara, meskipun sejak Kongres Partai Demokrat tahun 2020 yang lalu saya tidak lagi aktif dalam kegiatan sehari-hari partai, namun kali ini, menghadapi gerakan ini, sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai, saya harus turun gunung," ucapnya dalam video yang dikutip Rabu (24/2/2021).

Yulianto menilai, turun tangan SBY dalam isu kudeta ini menimbulkan pertanyaan. Sebab, SBY tak lagi memiliki garis komando di dalam AD-ART. Lebih dari itu, kehadiran SBY juga menimbulkan pertanyaan tentang kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jadi dengan adanya statement Pak SBY itu adalah bentuk kepanikan dan bentuk kepemimpinan AHY ini sangat lemah dan diragukan," tuturnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X