The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies: Keluar Masuk Warga di RT Zona Merah Dibatasi hingga 20.00 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
News

Anies: Keluar Masuk Warga di RT Zona Merah Dibatasi hingga 20.00 WIB

Ingub.

Rabu, 21 April 2021 15:38 WIB 21 April 2021, 15:38 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatasi waktu keluar masuk warga yang tinggal di wilayah rukun tetangga (RT) zona merah Covid-19 maksimal hingga pukul 20.00 WIB.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 23 Tahun 2021 tentang perpanjangan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyakarat (PPKM) berbasis mikro tingkat rukun tetangga.

"Membatasi keluar masuk wilayah Rukun Tetangga maksimal hingga pukul 20.00 WIB," ucap Anies dalam Ingub yang diteken 19 April 2021, Rabu (21/4/2021).

Anies pun menjelaskan, RT yang masuk ke dalam zona merah adalah dengan kriteria apabila ditemukan lebih dari lima rumah dengan konfirmasi kasus positif Covid-19 dalam dalam satu RT selama tujuh hari.

Baca Juga: Mengejutkan! Nathalie Holscher Ternyata Sudah Siapkan Pengacara untuk Gugat Cerai Sule

Jika terjadi hal tersebut, maka mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memerintahkan jajarannya untuk melakukan sejumlah pengendalian penyebaran virus Corona.

"Menemukan kasus suspek dan pelacakan kontak erat. Melakukan isolasi mandiri atau terpusat dengan pengawasan yang ketat," tulisnya.

Selain itu, Anies juga memerintahkan untuk membatasi kegiatan di rumah ibadah dengan protokol kesehatan ketat, dan menutup tempat bermain anak dan tempat umum kecuali sektor esensial.

"Melarang kerumunan lebih dari tiga orang, dan meniadakan kegiatan sosial masyarakat di lingkungan RT yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menimbulkan kerumunan," tandas Anies.

Berikut adalah jumlah RT zona merah yang tedapat pada enam wilayah administrasi kota Jakarta yang dihimpun dari website resmi corona.jakarta.go.id;

  1. Jakarta Pusat 210 RT
  2. Jakarta Selatan 571 RT
  3. Jakarta Timur 634 RT
  4. Jakarta Utara 488 RT
  5. Jakarta Barat 755 RT
  6. Kepulauan Seribu 1 RT

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US