Satgas Nemangkawi Masih Buru KKB yang Tembak Mati Warga Sipul di Eromaga

- Jumat, 4 Juni 2021 | 09:48 WIB
Ilustrasi Satgas Nemangkawi Buru KKB di Papua. (dok Satgas Nemangkawi).
Ilustrasi Satgas Nemangkawi Buru KKB di Papua. (dok Satgas Nemangkawi).

Tim gabungan TNI-Polri atau yang disebut Satgas Nemangkawi saat ini masih melakukan pengejaran terhadap teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak mati satu warga sipil di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Dia menyebut  pihaknya saat ini masih bekerja memburu para pelaku penembakan.

"Pengejaran KKB pelaku penembakan warga ini akan terus kami lakukan," kata Kombes Iqbal kepada Indozone, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: Anies Minta Sepeda Dijadikan Alat Transportasi, Bukan Cuma untuk Hobi

Seperti diketahui, KKB kembali melempar aksi teror dengan menembak seorang warga sipil. Insiden itu terjadi Kamis (3/6/2021) siang yang lalu di Kampung Eromaga Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.

Insiden maut itu bermula saat korban mengendarai mobil dan dihadang oleh KKB. Korban sempat meminta ampun kepada KKB namun, salah satu anggota KKB menembak korban hingga korban tewas ditempat.

KKB sendiri sempat menjebak TNI-Polri dengan cara menunggu kedatangan aparat di TKP kejadian. Saat TNI-Polri tiba di TKP, KKB melakukan aksi penembakan hingga terjadi baku tembak kala itu.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X