Polri Sambut Baik Peluang Kerja Sama dengan Negara Panama

- Rabu, 28 Juli 2021 | 14:29 WIB
 Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. (Dok Divisi Humas Mabes Polri.)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. (Dok Divisi Humas Mabes Polri.)

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyambut baik adanya peluang kerja sama dengan Negara Panama. Peluang kerjasama tersebut berkaitan dengan institusi kepolisian antar kedua negara tersebut.

Komjen Agus menyebut kerja sama tersebut berkaitan dan dapat dilakukan terkait dengan isu-isu terkini, misalnya perdagangan obat-obatan terlarang hingga perdagangan manusia.

"Berbagai macam isu yang menjadi perhatian bersama, misalnya perdagangan obat-obat terlarang dan perdagangan manusia," kata Komjen Agus dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (28/7/2021). 

Baca Juga: TNI-Polri Awasi Aturan Makan 20 Menit, DPR Ingatkan agar Tidak Sampai Terjadi Gesekan

Lebih jauh Komjen Agus menyebut Indonesia dikenal ahli dalam menangani peredaran gelap narkoba khususnya jenis sabu-sabu. Untuk itu, antar kedua negara bisa saling bertukar metode penanggulangan peredaran narkoba dengan kepolisian Panama yang lebih banyak perdagangan narkoba jenis kokain.

"Sehingga dua hal berbeda ini bisa saling dipertukarkan ilmunya," beber Agus.

Sebagai informasi, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Panama Sukmo Harsono sempat melakukan kunjungan resmi atau courtesy visit ke Wakil Menteri Keamanan Publik Panama HE Ivor Axel Pitti. 

Dalam pertemuannya tersebut Sukmo membahas beberapa hal salah satunya kerja sama bilateral yang telah dilakukan antara Indonesia dan Panama hingga penjajakan potensi kerja sama antara Polri dengan Kepolisian Panama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X