The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pembagian Donasi Rp159 Juta dari BTS ARMY ke 35 Ribu Driver Gojek: Rp10 Ribu Per Orang
Ilustrasi ojol yang mengantri BTS Meal. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman), tangkapan layar hasil pembagian donasi BTS Army Indonesia ke 35 ribu driver Gojek. (Istimewa).
News

Pembagian Donasi Rp159 Juta dari BTS ARMY ke 35 Ribu Driver Gojek: Rp10 Ribu Per Orang

Sudah digandakan Gojek.

Jumat, 25 Juni 2021 12:34 WIB 25 Juni 2021, 12:34 WIB

INDOZONE.ID - Penggemar idol group BTS yang disebut ARMY Indonesia pada Kamis (24/6/2021) telah menyerahkan donasinya kepada puluhan ribu mitra driver Gojek yang telah bekerja keras memenuhi jumlah order yang luar biasa terhadap paket menu BTS Meal melalui layanan GoFood pada 9 Juni 2021 lalu.

Dari donasi tersebut, ARMY Indonesia telah berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp159.737.847 yang akan dibagikan kepada 35 ribu driver Gojek yang turut mengambil pesanan BTS Meal. Hal itu juga diungkapkan oleh  Gede Manggala selaku Head of Indonesia Regions Gojek. 

"Inisiatif dari BTS ARMY Indonesia ini kami dukung dengan menggandakan hasil donasi yang telah terkumpul agar dapat dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal,” jelas Gede Manggala melalui keterangan resminya yang dikrimkan ke Indozone.

Dengan jumlah Rp159.737.847 tersebut, Indozone kemudian mencoba menghitung pembagiannya yang akan dibagi ke 35 ribu driver untuk mendapatkan hasil nominal per kepala.

Ternyata setelah dihitung, masing-masing driver Gojek tersebut menerima sekitar Rp 4.563,9 per orang, atau bila dibulatkan sekitar Rp5.000 per orang. 

Baca Juga: Tak Percaya Covid-19, Ustaz Yahya Waloni Sarankan Jokowi Ajak Masyarakat Lepas Masker

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap inisiatif yang sangat baik dari BTS ARMY ini, Gojek menggandakan jumlah donasi yang terkumpul, seperti yang terulis dalam keterangan resminya. Dengan penggandaan tersebut, otomatis jumlah yang akan diterima oleh para driver menjadi Rp10 ribu per kepala.

Seorang driver Gojek yang tak mau disebutkan namanya juga mengakui telah menerima hasil tip apresiasi tersebut dengan nilai Rp10 ribu dan masuk ke dalam saldonya. Bukti transferan saldo tersebut berupa tangkapan layar juga telah dikrimikan ke Indozone. Ia juga enggan dimintai tanggapa terkait nominal tersebut.

Tangkapan layar hasil pembagian donasi BTS Army Indonesia ke 35 ribu driver Gojek.
Tangkapan layar hasil pembagian donasi BTS Army Indonesia ke 35 ribu driver Gojek. (Istimewa).

Pihak Gojek sendiri memberikan apresiasi kepada ARMY Indonesia dengan apresiasinya tersebut. 

“Gojek sangat menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif BTS ARMY Indonesia yang telah melakukan penggalangan dana untuk memberikan apresiasi berupa tip kepada mitra driver kami. Tentunya kami juga berterima kasih atas kerja keras para mitra driver kami yang telah sigap memenuhi orderan terutama saat periode penjualan paket menu BTS Meal," ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan donasi tersebut juga diikuti oleh beberapa kegiatan lain selain memberikan tip apresiasi kepada 35 ribu driver Gojek.  Selain menyumbang Rp.159 juta, mereka juga menggelar pembagian sembako dan memberikan layanan swab gratis ke ratusan ojol.

“Selama enam hari ARMY Indonesia telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp262juta. Dari jumlah tersebut, kami beserta teman-teman dari ARMY Indonesia Festa mengalokasikan sebanyak lebih dari Rp150 juta untuk mitra driver Gojek. Selain itu, beberapa kegiatan telah kami jalankan di awal sebelum kerja sama dengan Gojek hari ini, termasuk diantaranya membagikan sembako, paket makanan, dan melakukan swab test antigen kepada ratusan driver ojol lain secara langsung,” kata Adzhani Adhari, sebagai salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia.

Apresiasi BTS ARMY kepada rekan Driver Gojek.
Apresiasi BTS ARMY kepada rekan Driver Gojek. (Dok. Gojek Indonesia)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US