The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengurus Masjid di Bekasi Usir Jamaah Salat Bermasker, Muhammadiyah: Aneh Juga Ya
Pengurus masjid usir jamaah karena pakai masker. (Istimewa) / Jamaah di Mekah. (REUTERS/Saudi Press Agency)
News

Pengurus Masjid di Bekasi Usir Jamaah Salat Bermasker, Muhammadiyah: Aneh Juga Ya

Selasa, 04 Mei 2021 10:51 WIB 04 Mei 2021, 10:51 WIB

INDOZONE.ID - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah turut menyoroti viralnya pengurus masjid di Masjid Al Amanah, Bekasi yang mengusir jamaah hanya karena salat pakai masker.

PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad menyarankan agar pengurus masjid tidak mengusir jamaah yang salat pakai masker selama pandemi. Sebab, menurutnya mematuhi protokol kesehatan itu adalah ikhtiar.

"Jadi terbalik, seharusnya orang yang tidak pakai masker yang dilarang. Saya kira jangan mengusir orang yang masuk ke masjid kecuali orang itu membahayakan keselamatan jiwa, keselamatan barang-barang masjid, orang gila. Jangan sampai melarang orang (pakai masker), jadi terbalik. Protokol kesehatan itu ikhtiar," kata Dadang Kahmad, Senin (4/5/2021).

Dadang kemudian mengungkit soal peraturan di Madinah dan Mekkah yang mewajibkan jamaahnya memakai masker. Hal inilah yang membuat Dadang heran dengan aksi pengusiran tersebut.

"Jadi kalau orang pakai masker masuk masjid justru bagus yang dianjurkan, di Mekah juga pakai masker, di Madinah juga pakai masker di pusat Islam. Kenapa ini kok diusir? Jadi aneh juga ya," kata Dadang.

Sebelumnya, beredar video memperlihatkan percekcokan warga yang dilarang menggunakan masker saat memasuki ke dalam masjid.

Dalam video, tampak seorang pengurus masjid berdebat dengan salah satu jamaah yang duduk bersila mengenakan masker. Pengurus masjid seakan sedang menginterogasi jamaah tersebut. Pengurus masjid meminta jamaah untuk melepaskan maskernya ketika salat. Sementara, jamaah tersebut enggan melepaskan maskernya dan tetap duduk di tempat. Keduanya pun terlibat perdebatan panjang hingga akhirnya masalah ini dibawa ke pihak polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US