Keterlaluan, Pemuda Ini Tepuk Tangan dan Joget Ala TikTok, Senang KRI Nanggala Tenggelam

- Minggu, 25 April 2021 | 12:08 WIB
Pemuda tepuk tangan dan joget ala TikTok saat dengar KRI Nanggala tenggelam (Instagram/cetul222)
Pemuda tepuk tangan dan joget ala TikTok saat dengar KRI Nanggala tenggelam (Instagram/cetul222)

Seorang pemuda belum lama ini menjadi sorotan warganet lantaran mengaku senang dengan kabar kapal selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam

Video yang awalnya dibagikan oleh akun TikTok @kingdom_star, memperlihatkan seorang pemuda yang mengenakan masker dan kemeja biru dongker, tampak berjoget dan bertepuk tangan ketika mendengar KRI Nanggala-402 tenggelam.

Sambil berjoget ala TikTok, pemuda itu juga mengungkap bahwa mustahil para awak kapal tidak mengetahui jika kapal akan tenggelam. 

"Gw ketika dengar kapal selam Indonesia tenggelam. Rasanya senang banget karena mustahil para tentara itu enggak tau kalau kapal mereka akan tenggelam yah jelas mereka tau lah," tulis pemuda tersebut, seperti dikutip Indozone, Minggu (25/4/2021).

Ia juga mengungkap, untuk apa para awak kapal KRI Nanggala-402 dikasihani, karena menurutnya mereka semua sudah dilatih untuk menyelesaikan situasi darurat. 

"Coba deh kalian pikirkan baik-baik itu kapal selam apa lagi itu kan seperti penyamaran jadi buat apa dia kasih ni. Karna prajurit TNI kita pasti udah pada diajarin gimana cara menyelesaikan situasi di saat darurat, percayalah mereka semua itu selamat kok, cuma mereka mungkin belum memberikan dimana keberadaan mereka," tulisnya. 

Tak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bergembira dan tidak berpikir macam-macam, dan bahkan ia juga menyebut para prajurit TNI AL dalam kapal selam sedang menyamar

"Jadi buat warga Indonesia happy aja jangan pikir macem-macem dulu mustahil seorang prajurit terlatih apalagi di bagian kapal selam penyamaran," tulis dalam video.

Sontak, unggahan itu pun viral di media sosial dan banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram. Bahkan tak sedikit dari netizen yang mengecam perilaku pemuda itu yang dirasa sangat tak pantas, apalagi saat dalam situasi berduka seperti ini. 

"Manusia laknat kaya gini enaknya diapain guys? Tidak ada rasa empati sama sekali. Hay bung. Lo tinggal di Indonesia. Tanpa mereka hidupmu takkan pernah damai. Manusia jahanam," tulis keterangan di akun Instagram @cetul222.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @cetul222

Tak berapa lama setelah itu, pemuda pemilik akun TikTok @kingdom_star itu pun lalu menghapus videonya dan membuat video permintaan maaf, usai mengetahui videonya viral. 

"Saya pribadi minta maaf atas tindakan saya yang benar-benar bodoh dan merugikan negara termasuk pihak bapak prajurit TNI AL yg sedang berduka sekali lagi saya benar-benar minta maaf mohon kasih saya kesempatan kedua," kata pemuda tersebut. 

@kingdom_star

Balas @doankaldy0 #voiceeffects saya bnr" mnta maaf telah melakukan tindakan bodoh????

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X