Ayah Atlet China yang Dapat Medali Emas Tolak Hadiah Uang dan Rumah, Ini Alasannya

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 09:21 WIB
Quan Hongchan. (REUTERS/Marko Djurica)
Quan Hongchan. (REUTERS/Marko Djurica)

Seorang ayah dari atlet loncat indah China, Quan Hongchan menolak sejumlah hadiah yang diberikan untuk putrinya yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Sederet hadiah yang ditawarkan sangat menggiurkan, namun ayah Quan Hongchan, Quan Wenmao samasekali tak tergoda. Mengutip dari Mirror, Hongchan mendapat berbagai layanan medis gratis untuk keluarganya.

Tiga perusahaan di Zhanjiang bahkan menghadiahkan atlet tersebut rumah dan uang tunai. Tak hanya itu saja, keluarga Hongchan juga ditawari tiket gratis seumur hidup ke taman hiburan, kebun binatang dan juga resor mewah di negaranya.

Namun, semua pemberian tersebut ditolak oleh ayah Hongchan. Dia sangat berterimakasih atas tawaran tersebut tapi tak bisa mengambilnya karena ia masih sanggup menghidupi keluarganya dengan penghasilannya. Ayah Hongchan sendiri bekerja sebagai petani jeruk.

"Saya sangat berterima kasih kepada mereka atas tawarannya. Tapi saya tidak akan mengambil apa-apa. Saya tidak mengambil sepeser pun. Aku ingin menghasilkan cukup uang untuk membantu seluruh keluargaku," kata Quan Wenmo.

Sebelumnya, Hongchan yang masih berusia 14 tahun berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga loncat indah kategori 10 meter putri di olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X