Polres Malang Kota Bentuk Program 'Sama Ramah', Apa Itu?

- Rabu, 21 Juli 2021 | 13:08 WIB
Peresmian program Sama Ramah di Malang. (Dok. Polresta Malang Kota)
Peresmian program Sama Ramah di Malang. (Dok. Polresta Malang Kota)

Polresta Malang Kota, Jawa Timur baru saja meresmikan program bernama Sama Ramah Satgas Malang Raya Trauma Healing korban Covid-19. Satgas ini akan bekerja memberikan trauma healing bagi masyarakat yang terdampak virus corona.

"Mudah-mudahan dengan di-launchingnya Sama Ramah ini dapat membantu masyarakat di Kota Malang," kata Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Dalam program ini, ada sebanyak 38 personel yang dikerahkan. Puluhan personel tersebut diketahui merupakan personel gabungan dari Polri, Polkesmas dan Pemkot Malang.

"Kita juga akan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lurah," beber Budi.

Program Sama Ramah merupakan program pemberian trauma healing kepada warga yang terdampak virus corona. Salah satunya yakni diberikan kepada tiga anak di Kelurahan Buring, Kecamatan Kedung Kandang yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah tanpa orangtua.

"Tim salah satunya melakukan trauma healing kepada tiga anak dimana orang tuanya berada di RS dan anak-anak tersebut di rumah dalam kondisi Covid-19," pungkas Budi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X