PPKM Jakarta Diperpanjang, Ingat Gage Juga Diperpanjang

- Selasa, 7 September 2021 | 08:37 WIB
Polisi berjaga untuk mengarahkan kendaraan saat penerapan sistem ganjil genap di Jalan Gatot Subroto. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)
Polisi berjaga untuk mengarahkan kendaraan saat penerapan sistem ganjil genap di Jalan Gatot Subroto. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Pemerintah resmi memperpanjang masa PPKM di Jawa dan Bali termasuk Jakarta. Untuk kebijakan ganjil genap dipastikan akan tetap berlaku.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut kebijakan gage ikut diperpanjang mengikuti masa PPKM.

"Baru saja kita mendengar pengumuman dari pemerintah terkait dengan perpanjangan PPKM Level 3 di aglomerasi Jabodetabek," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

"Oleh sebab itu maka pembatasan mobilitas baik dengan metode ganjil genap maupun kita tambah dengan crowd free night itu tetap akan kita laksanakan paling tidak sampai dengan seminggu ke depan," sambungnya.

Untuk penindakan tilang, Sambodo menyebut tidak akan ada lagi anggota yang berjaga di mulut-mulut kawasan gage. Meski begitu, pelang rambu-rambut terkait gage tetap dipasang.

"Tapi pelang rambu tetap kami pasang. Jadi yang mencoba-coba untuk melawan kami akan lakukan penindakan dengan tilang melalui E-TLE atau secara manual," Sambodo.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 3 di wilayah Jawa dan Bali termasuk Jakarta. Perpanjangan berlaku hingga 13 September 2021.

Polda Metro Jaya sendiri ikut memperpanjang kebijakan gage di tiga titik wilayah Jakarta. Titik tersebut antara lain ruas Jalan Sudirman, Thamrin kawasan Rasuna Said.

Tak hanya gage, Polda Metro mengeluarkan kebijalan crowd free night di empat titik di Jakarta yakni Kemang, SCBD, Sudirman-Thamrin dan Asia Afrika.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X