The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Varian Baru Covid-19 Muncul di Luar Negeri, Singapura Perketat Perbatasan
Masyarakat mengenakan masker di salah satu kawasan sentra bisnis di Singapura (REUTERS/Edgar Su)
News

Varian Baru Covid-19 Muncul di Luar Negeri, Singapura Perketat Perbatasan

Takut wabah besar.

Kamis, 06 Mei 2021 17:08 WIB 06 Mei 2021, 17:08 WIB

INDOZONE.ID - Singapura mengumumkan pembatasan yang lebih ketat untuk pertemuan sosial dan perbatasan setelah mencatat kasus varian virus corona yang didapat secara lokal, termasuk jenis yang lebih menular yang pertama kali terdeteksi di India.

Di bawah fase dua, negara tersebut juga akan memperketat perbatasannya dari 7 Mei untuk semua pelancong baru yang datang dari negara atau wilayah berisiko lebih tinggi.

Dilansir dari The Star, pengetatan masuk-keluar pelancong di Siangpaura diumumkan oleh Multi-Ministry Taskforce (MTF) melalui konferensi pers virtual di sini hari ini.

Baca juga: Bantu India Melawan Virus Corona, Singapura Kirim Sejumlah Tabung Oksigen

Ketua bersama MTF Lawrence Wong mengatakan beberapa negara terus mengalami kebangkitan kasus dan munculnya varian virus Covid-19 baru yang juga telah ditemukan di Singapura.

Wong mencatat bahwa jumlah kasus yang ditularkan secara lokal dan kasus komunitas yang tidak terkait juga terus meningkat. 

Hal itu menandakan transmisi komunitas yang tidak terdeteksi yang dapat dengan cepat meningkat menjadi wabah besar lainnya jika tidak ditangani secara memadai pada waktu yang tepat.

"Kami akan mengambil tindakan tegas untuk menekan penularan Covid-19 di Singapura," kata Wong yang juga Menteri Pendidikan itu.

Pengetatan lebih lanjut akan dilakukan dengan mengurangi persetujuan masuk untuk Warga Negara dan Penduduk Permanen non-Singapura.

MTF juga akan memperpanjang riwayat perjalanan berturut-turut menjadi 21 hari dari 14 hari. Namun ada pengecualian yang bisa dinegosiasikan secara bilateral seperti Air Travel Bubble dan Reciprocal Green Lane.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US