Nadiem Puji Anak Muda Suku Anak Dalam yang Lanjutkan Pendidikan

- Rabu, 22 September 2021 | 19:21 WIB
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim merangkul tiga anak muda Suku Anak Dalam (SAD) saat kunjungan kerja di Sarolangun, Jambi, Rabu (22/9/2021). (photo/ANTARA/HO)
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim merangkul tiga anak muda Suku Anak Dalam (SAD) saat kunjungan kerja di Sarolangun, Jambi, Rabu (22/9/2021). (photo/ANTARA/HO)

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memuji tiga anak muda Suku Anak Dalam (SAD) yang melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

“Saya bangga dan senang melihat mereka, saya menyarankan anak-anak yang kuliah di Universitas Jambi yang mendapat beasiswa dari pihak swasta ini bisa terus sampai S1,” ujar Nadiem, Rabu (22/9) dikutip dari ANTARA.

Diketahui, tiga anak muda dari komunitas SAD tersebut yakni Bejujung, Besiar, dan Fauzan yang menempuh pendidikan di Universitas Jambi.

Mereka bertemu dengan Nadiem saat kunjungan kerja ke Jambi. Dalam kesempatan itu, Nadiem juga bermalam di hutan tempat komunitas SAD.

Bejujung dan Besiar saat ini menimba pendidikan di program diploma tiga Universitas Jambi, sedangkan Fauzan berkuliah program diploma empat di Polbangtan Bogor. 

Mereka berkuliah setelah mendapat bantuan beasiswa penuh dari pihak swasta, PT Sari Aditya Loka (SAL).

Baca juga: Kominfo Tegaskan Data Pengguna PeduliLindungi Tidak Bocor

Nadiem juga memberikan pesan kepada dua tokoh SAD yakni Tumenggung Nggrip dan Njalo di Air Hitam, Sarolangun, yang anaknya diberikan beasiswa oleh PT SAL. 

Nadiem juga mengingatkan bahwa tugas sebagai mahasiswa itu agak berat karena harus bisa bercerita dan menginspirasi generasi berikutnya. 

Sementara itu, Bejujung juga merasa sangat bangga bisa berinteraksi secara akrab dengan Nadiem.

Bejujung berharap anak SAD bisa berkembang dan melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X