The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barbar saat Demo, Pemuda Diduga Simpatisan Rizieq Justru Tertunduk Lesu saat Diamankan
Pendemo di Kejari Tasikmalaya. (Istimewa)
News

Barbar saat Demo, Pemuda Diduga Simpatisan Rizieq Justru Tertunduk Lesu saat Diamankan

Selasa, 13 Juli 2021 11:13 WIB 13 Juli 2021, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 31 orang pendemo diduga simpatisan Habib Rizieq Shihab yang melakukan demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan negeri (Kejari) Tasikmalaya pada Senin siang (12/7/2021) akhirnya diamankan polisi.

Tidak barbar seperti sebelumnya, para pendemo yang terdiri dari 18 orang dewasa dan 13 anak-anak tersebut justru tertunduk lesu saat diamankan ke kantor polisi.

Seperti yang terlihat dalam video, para pendemo yang mengenakan peci dan sarung itu tampak diam dan tak berkutik samasekali.

Baca juga: Miris, Sejumlah Pemuda Berpeci Ribut di Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Tuntut Kebebasan HRS

Sebelumnya, para pendemo tersebut melempari kantor kejakasaan dan merusak mobil polisi secara membabi buta. Mereka tampak begitu emosi saat menyerang benda mati tersebut.

Terkait aksi demonstrasi yang menimbulkan kericuhan tersebut, Polres Tasikmalaya menjelaskan bahwa massa aksi unjuk rasa menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab di Kejaksaan Negeri merupakan pengangguran, anak punk hingga kelompok bermotor.

"Kami dalami ternyata mereka sebagian adalah pengangguran, ada anak punk ada anak genk motor," kata AKP Hario Prasetyo Seno, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya.

Ratusan massa itu ternyata juga bukan berasal dari Tasikmalaya, namun banyak juga yang berasal dari beberapa kota di sekitar Kabupaten Tasikmalaya.

Polisi saat ini masih mendalami siapa saja pelaku perusakan terhadap kendaraan polisi. Mereka yang diamankan masih dimintai keterangan terkait kericuhan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US