Resmi! Jokowi Sebut Vaksinasi untuk Anak Bisa Segera Dimulai

- Senin, 28 Juni 2021 | 18:01 WIB
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan pemerintah akan segera melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. Namun ada batasan usia yang dimaksudkan yakni mulai dari usia 12 hingga 17 tahun.

Hal itu dipastikan seiring dengan terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use of authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk vaksin Sinovac.

“Kita bersyukur, BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use of authorization (EUA) untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan anak usia 12 sampai 17 tahun sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai,” ucapnya di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (28/6/2021).

Seraya dengan itu, Jokowu pun mengapresiasi program vaksinasi Covid-19 secara nasional yang telahmencapai angka 1,3 juta suntikan dalam satu hari, yakni pada Sabtu, 26 Juni 2021 lalu.

“Hal ini tercapai berkat kerja keras dan gotong royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, pemda, BUMN, pihak swasta yang turut membantu, serta masyarakat yang bersedia divaksin,” terangnya.

Meskipun telah mencapai 1 juta vaksinasi per hari, Kepala Negara meminta agar semua pihak tetap bekerja keras agar sehingga angka 1 juta suntikan vaksin per hari dapat terus dilakukan dan bahkan dilipatgandakan.

“Saya ingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target 1 juta per hari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli dan dapat meningkat dua kali lipat pada Agustus 2021, mencapai 2 juta dosis per hari,” tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X