Warganet Ucapkan Terima Kasih karena Vaksin Selamatkan Nyawa Keluarga Mereka

- Rabu, 21 Juli 2021 | 14:40 WIB
Ilustrasi seorang remaja wanita tengah menerima vaksin. (Istimewa)
Ilustrasi seorang remaja wanita tengah menerima vaksin. (Istimewa)

Pemerintah terus menggecarkan vaksinasi di seluruh pelosok negeri. Mulai dari lansia hingga anak-anak sudah masuk dalam program vaksinasi. Dan beberapa orang mengutarakan rasa terima kasihnya karena merasa bahwa vaksin covid-19 sudah menyelamatkan mereka.

Warganet mengungkapkan rasa terima kasih mereka karena menilai vaksin covid telah menyelamatkan anggota keluarga mereka dari gejala berat bahkan kematian akibat terpapar Covid-19. Seperti yang diungkapkan pemilik akun @asjawa di twitter dengan menyebut Allah SWT dan vaksin Sinovac dua dosis telah menyelamatkan ibunya yang sudah berusia lanjut dari gejala berat akibat terpapar Covid-19.

"ALLAH SWT dan Sinovac 2x menyelamatkan Ibu saya yang sudah berumur 76 tahun dari gejala yang berat. Alhamdulillah, beliau cuma batuk dan pilek beberapa hari, dan sekarang sudah sembuh total. Ikhtiar dulu semaksimal mungkin, baru kemudian tawakal," tulisnya.

-
(Twitter/@asjawa)

Ada juga yang menyebut bahwa di rumahnya semua terpapar Covid tapi karena mereka sudah divaksin bahkan baru dosis pertama, hanya bergejala ringan. Dan tetangganya yang sebelumnya enggan divaksin, jadi mau ikutan vaksin.

"Saat serumah kena semua, yang baru dapet dosis 1x pun relatif ringan gejalanya. Padahal ada komorbid. Tetangga sebelah yang awalnya males ambil jatah vaksin, akhirnya ikutan mau divaksin," ungkap @maztommy.

-
(Twitter/@maztommy)

Hal serupa juga diceritakan pemilik akun @Atina_E yang mengatakan ibunyya sudah divaksin 2 kali dan terpapar Covid tapi hanya batuk-batuk saja dan sekarang sudah positif sedangkan dia sama sekali tidak terpapar padahal tidur bersama ibunya.

"Ibuku Juga sama. 2x sinovac lgkp, begitu terpapar cm batuk pusing yg bliau Kira alergi kambuh. Menolak tes antigen s.d akhirnya hr ke 10batuk baru dites n ternyata positif. Sdgkn aku yg tidur ma Beliau sejak bliau batuk alhamdulillah negatif PCRnya. Thx to vaccine," kisahnya.

-
(Twitter/@Atina_E)

Masih banyak cerita dan kisah lainnya orang-orang yang merasa terselamatkan karean sudah divaksin. Hal ini tentunya bisa menjadi penyemangat dan optimisme bagi mereka yang masih ragu-ragu bahkan takut untuk vaksin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X