The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Atur Jam Malam di RT Zona Merah, Pimpinan DPRD: Dulu Kita Usulkan Lockdown
Gubernur DKI Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
News

Anies Atur Jam Malam di RT Zona Merah, Pimpinan DPRD: Dulu Kita Usulkan Lockdown

Sambut baik.

Jumat, 23 April 2021 15:53 WIB 23 April 2021, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyambut baik keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengatur soal jam malam di kawasan rukun tetangga (RT) zona merah untuk mengendalikan Covid-19.

Tak hanya perlu pengetatan dengan jam malam itu, bahkan Taufik mengatakan bahwa pihaknya sudah sejak lama mengusulkan RT dengan status zona merah dapat ditutup atau lockdown.

"Tingkat RT dulu itu kita mengusulkan lockdown tingkat RT," ucap Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (23/4/2021).

Menurut Taufik, sudah seharusnya Pemprov DKI tetap melakukan pengetatan dan pengawasan. Pasalnya, sudah setahun dilanda pandemi, masih ada warga yang tak taat protokol kesehatan.

"Anda bayangkan, kita udah setahun belajar make masker, masih ada orang yang enggak pakai masker, sudah setahun loh, artinya apa? Perlu pengawasan yang lebih tegas," terangnya.

Kendati demikian, Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut tak setuju apabila ada tambahan sanksi. Baginya, peningkatan pengawasan, terutama di RT zona merah sudah cukup.

"Enggak usah lah, aturan hukumnya sudah cukup. Pengawasannya aja yang mesti diperketat," tandas Taufik.

Baca Juga: Mengejutkan! Nathalie Holscher Ternyata Sudah Siapkan Pengacara untuk Gugat Cerai Sule

Diberitakan sebelumnya, aturan jam malam di RT zona merah dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 23 Tahun 2021 tentang perpanjangan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro tingkat rukun tetangga.

Berikut adalah jumlah RT zona merah yang terdapat pada enam wilayah administrasi kota Jakarta yang dihimpun dari website resmi corona.jakarta.go.id;

  1. Jakarta Pusat 210 RT
  2. Jakarta Selatan 571 RT
  3. Jakarta Timur 634 RT
  4. Jakarta Utara 488 RT
  5. Jakarta Barat 755 RT
  6. Kepulauan Seribu 1 RT

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US