The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Patung Yesus Terbesar di Dunia Tingginya 43 Meter Mengalahkan Patung Christ The Redeemer
Patung Yesus tertinggi di dunia (Ist)
News

Patung Yesus Terbesar di Dunia Tingginya 43 Meter Mengalahkan Patung Christ The Redeemer

Senin, 12 April 2021 11:03 WIB 12 April 2021, 11:03 WIB

INDOZONE.ID - Struktur patung raksasa baru Yesus Kristus telah diselesaikan di Brasil selatan dengan desain akhir yang akan menjulang lebih tinggi dari patung Kristus Penebus yang ikonik.

Sebuah kepala dan lengan terulur ditambahkan ke patung minggu ini, yang telah dibangun sejak 2019 di kota Encantado, di negara bagian Rio Grande do Sul.

Patung ini bahkan akan berdiri lebih tinggi dari patung Christ the Redeemer yang sudah terkenal di dunia di Rio de Janeiro, yang dibangun 90 tahun lalu dan akan menjalani restorasi akhir tahun ini.

Penyelesaian monumen dijadwalkan akhir tahun ini, menurut Association of the Friends of Christ, yang mengoordinasikan pekerjaan tersebut.

"Ini adalah hari untuk perayaan, untuk pengabdian," kata Gilson Conzatti, seorang anggota dewan lokal dan putra Adroaldo Conzatti, politisi yang menyusun gagasan itu, dikutip dari Mirror.

Patung, yang diberi nama Christ the Protector, akan berdiri setinggi 43 meter (140 kaki), termasuk alasnya, menjadikannya salah satu patung Kristus tertinggi di dunia dengan tangan terentang.

Ini akan mengukur 36 meter dari tangan ke tangan, dan akan memiliki lift interior dan dek observasi di dekat puncak.

Proyek ini dimaksudkan untuk menginspirasi keyakinan dan mendorong pariwisata ke daerah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US