Formula E Terancam Batal Digelar di Monas

- Selasa, 23 Maret 2021 | 18:56 WIB
Monas (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Monas (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Ajang balap mobil listrik atau Formula E rupanya terancam batal diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro.

Project Director Sportainment PT Jakpro, M Maulana menyebutkan bahwa kini pihaknya masih mencari lokasi baru untuk ajang Formula E yang rencananya akan digelar pada 2022 tersebut.

"Saat ini lokasi masih dalam pertimbangan ke beberapa lokasi yang memiliki potensi untuk menunjukkan city branding dan ikon-ikon kota Jakarta," ucap Maulana dalam keterangannya, Selasa (23/3/2021).

Meski lokasi penyelenggarannya masih belum jelas, Maulana pun mengklaim kalau persiapan Formula E yang telah ditunda sejak 2020 lebih mudah dilakukan oleh pihaknya.

"Persiapan penyelenggaraan Formula E di tahun 2022 tentunya jauh lebih mudah, karena sudah disiapkan sejak 2020. Saat ini sedang dilakukan diskusi dengan pihak swasta untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan Formula E 2022 di Jakarta," terangnya.

Di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap program vaksinasi Covid-19 semakin meningkat di Tanah Air, sehingga perencanaan Formula E pada 2022 mendatang bisa terlaksana.

"Program vaksinasi semakin membaik meningkat dan masyarakat semakin disiplin kita akan melaksanakan penyelenggaraan lomba Formula E di Jakarta dan di beberapa negara lain yang memang sudah dijadwalkan," terang Riza Patria.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X