Viral Curhatan Pria Terlilit Utang Online Sampai Rp50 Juta

- Sabtu, 13 Juli 2019 | 14:20 WIB
photo/Twitter/alfyonitaa
photo/Twitter/alfyonitaa

Di zaman sekarang ini, kebutuhan hidup manusia semakin meningkat. Belum lagi, ditambah dengan gaya hidup dan pengeluaran tidak terduga. Untuk memenuhi itu, setiap orang harus berusaha lebih keras lagi.

Tak jarang, saking banyaknya tuntutan hidup, seseorang sampai harus meminjam dan berujung pada terlilit utang karena tidak sanggup membayar. Kondisi itu dialami oleh seorang pria bernama Shorethken.

Melalui akun Facebook-nya, pria tersebut curhat tentang tekanannya lantaran terlilit utang dari perusahaan pinjaman online. Bukan cuma itu, dia juga meminjam uang kepada sejumlah temannya.

-
photo/Twitter/alfyonitaa

Dari unggahannya itu, diketahui total tagihan utang pria tersebut mencapai Rp50 juta. Sementara, dia mengaku memiliki sisa uang di rekening dan dompet hanya Rp510 ribu.

"Jadi gue di sini ingin meminta bantuan banget buat at least ngelunasin yang nunggak di sini dan gak diusir dari kosan. Gue mohon banget sebesar-besarnya di sini bantuan siapapun itu. Buat bantu gue keluar dari masalah ini," tulis Shorethken.

"Bebas mau ngasih cuma-cuma atau gue nanti cicil ulang dengan bunga ke kalian boleh. Atau perlu bantuan gue sebagai freelance silahkan," lanjutnya.

-
photo/Twitter/alfyonitaa

Dia pun menuliskan bahwa masalah utang itu berawal sejak ia resign dari pekerjaan dan menanggung biaya rumah sakit untuk kesehatannya. Dia pun telah melakukan berbagai upaya dengan bekerja freelance sampai jadi driver ojek online. Namun, utang itu justru semakin bertambah.

Curhatan pria ini diunggah ulang oleh akun Twitter alfyonitaa dan menuai perdebatan netizen. Ada yang simpati dan ada pula yang mengkritik alasan si pria meminjam uang dari perusahaan pinjaman online.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X