Sambut Nataru, Polda Sulsel Lakukan Partroli Skala Besar, Ajak Pemprov dan Kodam Terlibat

- Jumat, 25 Desember 2020 | 19:33 WIB
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam (tengah) saat memantau sejumlah posko pengamanan Natal dan Tahun Baru serta gereja-gereja berharap agar pelaksanaan ibadah natal berjalan lancar dan aman. ANTARA/HO/
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam (tengah) saat memantau sejumlah posko pengamanan Natal dan Tahun Baru serta gereja-gereja berharap agar pelaksanaan ibadah natal berjalan lancar dan aman. ANTARA/HO/

Polda Sulawesi Selatan (Sulses) bersama Kodam XIV Hasanuddin dan Pemerintah Provinsi Sulsel melakukan patroli skala besar untuk mengamankan perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di Makassar yang menyebut bahwa patroli skala besar ini digelar bersama TNI dan Pemprov Sulsel untuk memastikan jalannya ibadah Misa Natal berjalan lancar dan aman pada Jum'at (25/12/20).

"Patroli skala besar ini dilakukan untuk mengantisipasi sekaligus memastikan situasi malam natal berjalan lancar dan aman bagi masyarakat khususnya para jemaat yang melaksanakan ibadah," kata Irjen Pol Merdisyam seperti dilansir Antara pada Jum'at (25/12/20).

Ia menyebut bahwa patroli skala besar merupakan gabungan dari personel Kodam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, Satpol PP dan Dishub Sulsel melaksanakan patroli pengamanan perayaan kebaktian Misa Natal.

Patroli dilakukan ke beberapa pos pengamanan termasuk gereja-gereja. Ia juga tidak lupa menitipkan semangat kepada para anggotanya yang sedang bertugas agar menjalankan tugas-tugas dengan ikhlas dan tak lupa menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap jaga semangat dan yang terpenting adalah menjaga kondisi tubuh. Tetap patuhi protokol kesehatan agar kita semua bisa memutus mata rantai penularan COVID-19 itu," ujar Irjen Pol Merdisyam.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam pelaksanaan patroli gabungan berskala besar tersebut berharap perayaan natal di Kota Makassar berlangsung aman.

"Patroli bersama untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam rangka batal dan tahun baru untuk memberi kenyamanan saudara-saudara kita yang merayakan. Semoga apa yang akan kita lakukan bersama mendapat ridho Tuhan," tutur Pangdam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X