The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Minta Warga Malam Mingguan di Rumah, Anies: Jangan Berpergian, Nanti Nyesel Loh!
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Minta Warga Malam Mingguan di Rumah, Anies: Jangan Berpergian, Nanti Nyesel Loh!

Sabtu, 19 Juni 2021 14:17 WIB 19 Juni 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh warga Ibukota untuk jangan bepergian dan  tetap berada di rumah pada akhir pekan ini. Hal itu guna mencegah terjadinya penularan virus corona atau Covid-19 yang tengah mengganas.

"Sabtu Minggu ini dihabiskan bersama keluarga, tidak usah bepergian kecuali kalau ada kebutuhan yang mendesak yang penting, dan pokok," ucap Anies dalam video yang diunggah pada akun Instagramnya, Sabtu (19/6/2021).

Pasalnya, Anies mengungkapkan bahwa saat ini angka penularan Covid-19 terus melonjak, yakni penambahan hampir mencapai 5.000 dalam satu hari pada Jumat kemarin, (18/6/2021).

Selain itu, masalah kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 di ibu kota yang terus menipis, karena diakibatkan dari lonjakan kasus yang terjadi.

"Jangan sampai kita bepergian lalu terpapar dan akhirnya harus menjalani proses yang tidak sederhana," terangnya.

"Jangan sampai tertular. Hindari bepergian yang tidak perlu. Nanti menyesal," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Meski demikian, ia tidak melarang warganya untuk berolahraga. Setiap masyarakat tetap diperbolehkan berolahraga seperti biasa, asalkan tidak berkerumun.

"Sering masalahnya kalau olahraga itu bukan olahraganya, tapi sesudah olahraga lalu berkerumun. Ini yang harus dihindari, berkerumunnya," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US