Ini Peran Fredy Kusnadi pada Kasus Mafia Tanah Ibu Dino Patti Djalal

- Selasa, 13 April 2021 | 15:18 WIB
Dino Patti Djalal. (Instagram/@dinopattidjalal)
Dino Patti Djalal. (Instagram/@dinopattidjalal)

Polda Metro Jaya akhirnya mengungkapkan peran Fredy Kusnadi, tersangka kasus mafia tanah dengan korban ibu dari Dino Patti Djalal. Fredy ternyata terbukti bersekongkol dengan para tersangka lainnya dikasus mafia tanah ini.

"Mereka diduga melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau pemalsuan dan atau menempatkan keterangan palsu kedalam akta otentik dan atau pencucian uang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Selasa (13/4/2021).

Kombes Yusri sendiri menyebut kasus ini terungkap pada Januari 2021 saat kuasa hukum Fredy datang ke rumah pelapor untuk mengubah nama sertifikat rumah korban. Padahal saat itu belum ada proses jual beli.

"Pelapor kemudian meminta tolong sepupunya, yakni Dino Patti Djalal untuk mengecek ke sertifikat ke kantor BPN Jakarta Selatan," beber Yusri.

Setelah dicek, ternyata sertifikat tersebut sudah berpindah tangan ke Fredy. Fredy diduga kuat bersekongkol dengan para tersangka lainnya dalam kasus ini.

Sekedar informasi, sengkarut kasus ini berawal dari cuitan eks Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal di media sosialnya yang mengungkap sindikat mafia tanah dengan korban ibunya. Dia menceritakan saat tiba-tiba sertifikat rumah milik ibunya berpindah tangan tanpa adanya transaksi jual beli.

Dalam rentetan kasus ini, Polda Metro Jaya membagi tiga klaster dalam kasus ini. Klaster pertama berkaitan rumah ibu Dino di Pondok Pinang Jaksel yang berpindah tangan, kedua terkait rumah di Kemang dan ketiga berkaitan dengan rumah di Cilandak Jaksel yang sudah berpindah tangan.

Dalam kasus ketiga, terdapat pembeli rumah bernama Fredy Kusnadi yang sempat bersiteru dengan Dino usai Dino menudingnya tergabung dalam sindikat mafia tanah. Polisi sendiri sudah menangkap Fredy Kusnadi beserta sejumlah orang lainnya sebagai tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X