Kapolda Metro Beri Penghargaan ke Nakes yang Bertugas saat Penyekatan Mudik Lebaran

- Kamis, 3 Juni 2021 | 10:00 WIB
Pemberian penghargaan ke personel yang bertugas du pos penyekatan mudik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Pemberian penghargaan ke personel yang bertugas du pos penyekatan mudik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pagi tadi memberikan penghargaan kepada personel TNI-Polri dan tenaga kesehatan yang bertugas saat penyekatan mudik lebaran baik keluar Jakarta maupun masuk ke Jakarta. Penghargaan ini diberikan dalam rangka memberikan apresiasi kepada para personel yang bertugas.

"Pak Kapolri menyampaikan kepada saya untuk memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian operasi kemanusiaan ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Penghargaan tersebut diberikan pagi tadi di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya. Irjen Fadil memberikan penghargaan tersebut didampingi oleh pejabat dari Kodam Jaya.

Pemberian penghargaan ini disebutnya sebagai bentuk apresiasi terhadap para personel yang bertugas di pos-pos penyekatan. Irjen Fadil menyebut para personel yang bertugas sudah bekerja secara maksimal dan tidak mengenal waktu.

Baca Juga: 1000 Dosis Vaksin Covid-19 Dibuang Setelah Pria Mematikan Kulkas Tempat Vaksin Disimpan

"Memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka tenaga kesehatan yang bahu membahu, tidak kenal waktu, cuaca hujan, panas mereka tetap menjaga perbatasan Jakarta, menjaga dan melayani masyarakat yang hendak mudik untuk mengendalikan laju penularan Covid-19 dengan cara melakukan pemeriksaan surat bebas Covid dan memberikan layanan testing swab antigen secara gratis," beber Irjen Fadil.

Seperti diketahui, pemerintah sempat melarang masyarakat mudik lebaran pada tahun ini dengan alasan pandemi virus corona yang masih ada di Indonesia. Polda Metro Jaya sendiri sempat menyiagakan pos-pos penyekatan diseluruh wilayah perbatasan Jakarta dan sekitarnya.

Tak sampai disitu, pada arus balik, pos penyekatan tersebut juga melakukan swab antigen wajib bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Ratusan pemudik pun sempat didapati reaktif virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X