Diperiksa Polisi Pekan Depan, Luhut akan Bawa Bukti dan Dokumen Rahasia

- Minggu, 26 September 2021 | 16:10 WIB
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/luhut.pandjaitan)

Menko Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan akan membawa sejumlah bukti berupa dokumen dan juga video ketika menjalani pemeriksaan dengan polisi yang dijadwalkan pekan depan.

Sejumlah dokumen dan video tersebut akan memperkuat laporannya terhadap Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.

"Iya (video), bukan itu saja, beberapa dokumen yang mendukung terhadap laporan kami," ucap kuasa hukum Luhut, Juniver Girsang saat dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021).

Kendati demikian, Juniver enggan menjelaskan dokumen dan video apa saja yang akan dibawa. Ia menyebutkan bukti-bukti tersebut merupakan hal yang rahasia, dan merupakan kewenangan dari pihak penyidik.

"Itu rahasia kami, nanti kewenangan penyidik itu. Jadi, biarkan proses yang berjalan nanti di kepolisian kami serahkan apa yang menjadi bukti daripada laporan kami ini," terangnya.

Lebih lanjut, ia memastikan Luhut akan siap menghadapi pemeriksaan pada pekan depan terkait laporan penyebaran informasi tidak benar atau hoaks soal keterlibatannya dalam bisnis tambang emas di Papua.

BACA JUGA: Laporkan Haris Azhar, Luhut akan Diperiksa Polisi Pekan Depan

"Tentu (siap) karena kami yang membuat laporan, bahkan sebelum membuat laporan juga kami sudah siap," tandas Juniver.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X