Idul Adha, Anies Baswedan Serahkan Hewan Kurban di 4 Lokasi Ini

- Senin, 19 Juli 2021 | 18:52 WIB
Ilustrasi hewan kurban. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Ilustrasi hewan kurban. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkurban sapi di empat lokasi berbeda pada perayaan Idul Adha tahun ini. Pertama, ia berkurban melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Seperti biasa lewat Pemprov DKI, kemudian Baznas-Basis membantu untuk melakukan itu (pendistribusian)," ucap Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7/2021).

Kemudian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga berkurban di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Anies pun rupanya turut berkurban di kediaman orangtuanya di daerah Kuningan, Jawa Barat, serta di Yogyakarta.

"Di tetangga, di belakang rumah saya, saya lakukan juga. Saya lakukan juga di Yogya, di tempat saya tumbuh besar," terangnya.

Adapun, dalam kesempatan itu, Anies tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mendatangi lokasi pemotongan hewan kurban, yang akan berpotensi terjadi kerumunan.

"Saya juga minta kepada seluruh masyarakat tidak perlu mendatangi, menonton, karena itu menimbulkan kerumunan dan berpotensi penularan," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X