Soal Reshuffle Kabinet, Benarkah Jokowi Senang dengan Hari Rabu?

- Rabu, 28 April 2021 | 08:49 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melakukan reshuffle kabinet terbatas. Dimana kepala negara disebut akan melantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Riset Teknologi dan Menteri Investasi hari ini, Rabu (28/4/2021).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyatakan, soal reshuffle biasanya Presiden Jokowi sangat erat dengan hari Rabu. Apalagi menelisik kebelakang menurutnya Jokowi sangat senang dengan hari Rabu.

“Karena Jokowi senang dengan hari Rabu,” kata Ujang kepada Indozone, Rabu (28/4/2021).

Oleh sebab itu, menurut ujang soal reshuffle terbatas ini bisa dilakukan kapan saja tergantung keputusan Presiden Jokowi.

“Ya. Hanya tinggal menunggu waktu saja reshuffle tersebut,” tegasnya.

Baca Juga: Dugaan Rapid Test Palsu di Bandara Kualanamu, Karyawan Perusahaan Farmasi Ternama Terlibat

*Tunggu Hari Baik*

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, bisa saja Presiden Jokowi masih menunggu hari baik dalam membentuk struktur kabinet baru.

“Saya kira Pak Jokowi sedang menunggu hari baik saja, menunggu hari baik yang menurut hemat beliau itu dapat memberikan kemudahan dan kelancaran struktur kabinet baru yang akan dibentuknya itu,” ujar Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Sebelumnya diwartakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melakukan reshuffle kabinet terbatas. Dimana nantinya akan ada dua menteri yang bakal dilantik oleh Jokowi pada Rabu (28/4/2021).

Hal tersebut sebagaimana yang diinformasikan sumber dari lingkaran Istana saat dihubungi Indozone perihal kabar pelantikan dua Menteri.

Menurut dia, nantinya Presiden Jokowi bakal melantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan-Riset Teknologi yakni Nadiem Makarim.  Kemudian nantinya Bahlil Lahadalia juga dipastikan menjadi Menteri Investasi usai dipilih oleh Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X