Biji Ganja Turut Disita dari Anji, Polisi Belum Temukan Indikasi untuk Ditanam

- Rabu, 16 Juni 2021 | 18:23 WIB
Konferensi pers kasus narkotika Anji di Mapolres Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Konferensi pers kasus narkotika Anji di Mapolres Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Selain ganja, Polres Metro Jakarta Barat juga menemukan biji ganja saat menggeledah kediaman Anji di Bandung. Meski ada biji ganja, polisi belum menemukan indikasi jika Anji juga menanam ganja.

"Ini di Bandung, Jawa Barat di tempatnya yang bersangkutan. Di situ kita juga mengamankan barang bukti yaitu, biji-biji ganja yang kita dapatkan di lokasi kedua," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Kombes Ady tidak menjelaskan secara rinci berat dari bini ganja yang diamankan pihaknya. Polisi juga belum menemukan adanya indikasi biji ganja tersebut ditanam oleh Anji.

"Kami belum menemukan fakta itu (Anji menanam ganja)," beber Ady.

BACA JUGA: Sambil Diborgol, Anji Minta Maaf dan Memohon Doa Agar Tetap Berkarya

Biji ganja tersebut disebut Ady digunakan oleh Anji untuk campuran ganja. Biji ganja dijadikan lintingan rokok yang kemudian dikonsumsi oleh Anji.

"Beberapa yang kita dapatkan di TKP bahwa ini digunakan untuk dipisah dalam lintingan ganja. Di situ bercampuran daun, biji dan sebagainya," kata Ady.

Seperti diketahui, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji diciduk jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu berkaitan dengan narkotika jenis ganja. Dalam kasus ini, polisi menyita 30 gram ganja milik Anji.

Hasil pengecekan urine Anji menyatakan jika Anji positif mengkonsumsi ganja. Setelah dinyatakan positif, Polres Jakbar sendiri sudah menetapkan Anji sebagai tersangka dan melakukan penahanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X