Buntut Marahi Anak Buah Risma, PDIP Cabut Dukungan Terhadap Bupati Alor

- Kamis, 3 Juni 2021 | 09:53 WIB
Bupati Alor yang marah-marah ke anak buah Risma. (Istimewa)
Bupati Alor yang marah-marah ke anak buah Risma. (Istimewa)

DPP PDI Perjuangan mencabut rekomendasi dan dukungan kepada Bupati Alor, Nusa Tenggara Timur, Amon Djobo, setelah video viral yang bersangkutan memarahi anak buah Menteri Sosial Tri Rismaharini karena masalah bantuan.

"Surat pencabutan dukungan dilakukan karena DPP PDI Perjuangan pada November 2017 sempat mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Amon Djobo untuk maju pada Pilkada Alor 2018," kata Anggota DPR RI asal Dapil NTT 1 Flores Lembata dan Alor Andreas Hugo Parera, Kamis (3/6/2021), dilansir Antara.

Melalui surat pencabutan dukungan ini, DPP menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Alor untuk berkoordinasi dengan seluruh jajaran Fraksi PDI Perjuangan di DPRD setempat untuk mengambil sikap terhadap bupati dalam proses penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Alor.

Andreas mengatakan bahwa perilaku Bupati Alor yang mengeluarkan perkataan tidak terpuji merupakan perbuatan yang tidak layak dilakukan oleh seorang pejabat pemerintahan.

Menurut Andreas, perilaku Amon Djobo yang seharusnya menjadi panutan masyarakat mempertontonkan kebrutalan temperamen dan emosi yang tidak terkendali perlu menjadi perhatian semua pihak.

“Agar sang bupati pengumbar caci maki brutal ini memperoleh sanksi hukum maupun politik agar tidak mengulangi perilaku brutalnya,” pungkas Andreas Hugo Pareira.

Sebelumnya, Bupati Amon Djobo juga menyebut bahwa Risma tidak tahu proses penyerahan bantuan.

"Mulutnya lebih cepat dari pikiran, pejabat apa itu. Menteri model apa begitu, dia tidak pernah datang ke Alor, kok. Memangnya PKH itu DPR yang urus? Saya tanya dulu," kata Amon.

"Besok kamu pulang sudah, besok saya bikin surat ke Presiden, dia (Risma) pikir dia hebat," lanjutnya dengan nada tinggi.

Dia kemudian mengatakan bahwa pembagian bantuan PKH melewati Pemda bukan melalui DPRD setempat. Dia menilai langkah yang diambil pihak Kemensos adalah berunsur politik.

"Jangan pakai politik yang seperti itu, dia (Risma) tidak tahu proses bantuan pola penanganan, teknis penanganan bantuan ini sampai di bawah," ujar Amon Djobo lagi.

"Kau pikir kita di daerah ini bodoh! DPR mana yang tangani itu?," lanjutnya dengan penuh amarah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X