The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kampung Tangguh di Rusun Jaktim Diklaim Sukses Turunkan Covid Hingga 100%
Kunjungan Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran ke Kampung Tangguh Pulo Gebang, Jaktim. (Dok Humas Polda Metro Jaya)
News

Kampung Tangguh di Rusun Jaktim Diklaim Sukses Turunkan Covid Hingga 100%

Diapresiasi Kapolda Metro Jaya.

Senin, 05 April 2021 20:46 WIB 05 April 2021, 20:46 WIB

INDOZONE.ID - Kampung Tangguh Jaya (KTJ) besutan Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya yang terletak di Rusun Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur diklaim sukses menurunkan angka Covid-19 hingga 100 persen. KTJ itu sendiri juga berhasil mencetak warga yang bisa menditeksi secara diri orang yang terinveksi virus corona.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sendiri hari ini baru saja mengunjungi lokasi KTJ tersebut. Dia melakukan peninjauan mulai dari lokasi swab test, ketahanan pangan dengan cara ternak ikan lele hingga mengecek ruang isolasi mandiri untuk penghuni rusun yang terinveksi virus corona.

Irjen Fadil juga menyebut warga di rusun itu sudah bisa melakukan diteksi diri virus corona. Jika ada warga yang terinveksi juga sudah disiapkan lokasi isolasi mandiri sementara.

"Tadi sudah lihat bagaimana mekanisme operasional dari pada Kampung Tangguh disitu ada rapid swab antigen yang dikelola oleh ibu-ibu kader di rusun. Jadi kalau ada yang bergejala tidak perlu datang ke puskesmas, bisa langsung datang disini, begitu reaktif sudah ada ruang isolasi," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Rusun Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (5/4/2021).

Fadil menyebut angkat Covid di Rusun ini juga menurun drastis. Awalnya ada sebanyak 14 orang terpapar virus corona kini ke-14 orang tersebut sudah sembuh.

Baca Juga: Merinding! Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, 4 Orang Luka-luka dan 1 Tewas

"Awal pendirian Kampung Tangguh ini di Rusun Pulo Gebang ada 14 kasus terkonfirmasi positif, alhamdulillah tadi Pak RW menyampaikan jam 10 tadi dua orang lagi yang positif sudah sembuh, sudah hijau," beber Fadil.

Fadil berharap KTJ di Rusun tersebut tidak hanya dijadikan lokasi diteksi dini maupun perawatan pasien corona. Dia berharap KTJ itu juga dapat berguna untuk mencegah peredaran virus corona.

"Mudah-mudahan adanya Kampung Tangguh ini tambah aman, nggak ada bandar narkoba yang masuk sini, nggak ada yang pakai narkoba disini. Supaya kampung kita semakin tangguh, anak-anak mudanya, generasi mudanya semakin bisa menjadi harapan orang tua," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US