The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menhan Prabowo Minta Kopral Jago 7 Bahasa Asing Menghadap, Cecar Pakai 4 Bahasa Berbeda
Prabowo bertemu kopral fasih 7 bahasa asing (Instagram/rizky_irmansyah)
News

Menhan Prabowo Minta Kopral Jago 7 Bahasa Asing Menghadap, Cecar Pakai 4 Bahasa Berbeda

Kamis, 07 Januari 2021 16:04 WIB 07 Januari 2021, 16:04 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto begitu terkesan dengan Kopral Satu (Koptu) Hardius Rusman yang fasih 7 bahasa asing.

Koptu Hardius menguasai bahasa Inggris Jerman, Belanda, Spanyol, Portugis, Italia dan Prancis. Melihat ini, Prabowo langsung memerintahkan ajudan pribadinya, Rizky Irmansyah untuk memanggil Koptu Hardius, prajurit Kodim 0103 Bireun, Kodam IM, agar segera menghadap.

"Pak Prabowo memerintahkan saya “Rizky, besok panggil Kopral Cerdas ini, saya mau ketemu beliau, tlg di atur” saya jawab “Siap Jenderal!”' tulis Rizky di akun Instagramnya, Kamis (7/1/2020).

Koptu Hardius pun segera menghadap dan langsung dicecar oleh Prabowo dengan 4 bahasa asing. Mereka bercakap-cakap dalam bahasa Jerman, Prancis, Belanda, dan Portugis.

Hasilnya, Prabowo tercengang dengan kefasihan Koptu Hardius menjawab pertanyaannya. Prabowo berjanji akan menyekolahkan Koptu Hardius agar menjadi bintara.

"Pak Prabowo sangat terkesan dengan kemampuan Koptu Hardius Rusman yang mampu belajar bahasa asing dengan otodidak, kemudian beliau menyampaikan, 'setelah Anda kembali dari tugas pasukan perdamaian PBB, anda akan disekolahkan agar menjadi bintara bila memenuhi syarat'," lanjut Rizky.

Koptu Hardius Rusman saat ini diketahui tergabung dalam satuan tugas TNI Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL yang akan berangkat ke Lebanon, pada 6 Februari mendatang. Di sana dia bertugas mengemban misi perdamaian PBB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US