Menhan Prabowo Minta Kopral Jago 7 Bahasa Asing Menghadap, Cecar Pakai 4 Bahasa Berbeda

- Kamis, 7 Januari 2021 | 16:04 WIB
Prabowo bertemu kopral fasih 7 bahasa asing (Instagram/rizky_irmansyah)
Prabowo bertemu kopral fasih 7 bahasa asing (Instagram/rizky_irmansyah)

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto begitu terkesan dengan Kopral Satu (Koptu) Hardius Rusman yang fasih 7 bahasa asing.

Koptu Hardius menguasai bahasa Inggris Jerman, Belanda, Spanyol, Portugis, Italia dan Prancis. Melihat ini, Prabowo langsung memerintahkan ajudan pribadinya, Rizky Irmansyah untuk memanggil Koptu Hardius, prajurit Kodim 0103 Bireun, Kodam IM, agar segera menghadap.

"Pak Prabowo memerintahkan saya “Rizky, besok panggil Kopral Cerdas ini, saya mau ketemu beliau, tlg di atur” saya jawab “Siap Jenderal!”' tulis Rizky di akun Instagramnya, Kamis (7/1/2020).

Koptu Hardius pun segera menghadap dan langsung dicecar oleh Prabowo dengan 4 bahasa asing. Mereka bercakap-cakap dalam bahasa Jerman, Prancis, Belanda, dan Portugis.

Hasilnya, Prabowo tercengang dengan kefasihan Koptu Hardius menjawab pertanyaannya. Prabowo berjanji akan menyekolahkan Koptu Hardius agar menjadi bintara.

"Pak Prabowo sangat terkesan dengan kemampuan Koptu Hardius Rusman yang mampu belajar bahasa asing dengan otodidak, kemudian beliau menyampaikan, 'setelah Anda kembali dari tugas pasukan perdamaian PBB, anda akan disekolahkan agar menjadi bintara bila memenuhi syarat'," lanjut Rizky.

Koptu Hardius Rusman saat ini diketahui tergabung dalam satuan tugas TNI Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL yang akan berangkat ke Lebanon, pada 6 Februari mendatang. Di sana dia bertugas mengemban misi perdamaian PBB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X