Begini Momen AHY Bertemu JK, Diberi Pesan Pentingnya Regenerasi Partai di Demokrat

- Senin, 15 Maret 2021 | 08:17 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan). (ANTARA/HO/Humas Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan). (ANTARA/HO/Humas Partai Demokrat)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pada Minggu 14 Maret 2021. Dalam pertemuan itu, JK memberi pesan kepada AHY terkait kisruh di Partai Demokrat.

JK berpesan kepada AHY jika regenerasi di partai politik itu penting untuk dilakukan. Sejuah ini, kata JK, Partai Demokrat sudah memberi contoh yang baik kepada publik.

“Partai Demokrat sudah baik dalam memberi contoh tentang regenerasi di partai politik,” kata AHY mengutip pesan JK seperti dikutip Antara.

AHY melakukan silaturahmi ke kediaman JK pada Minggu (14/3/2021) siang. Dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar satu jam itu, AHY dan JK membicarakan isu-isu terkini dan masalah kebangsaan.

Baca Juga: Sempat Mangkrak, Kini Jalan Lingkar 11 Km di Lahat Sumsel Akhirnya Resmi Beroperasi

Menurut AHY, kedatangan merupakan silaturahmi, karena Demokrat memiliki hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan JK. Diketahui, JK pernah menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Demokrat juga menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin oleh Pak JK sebagai Ketua Umum,” jelas AHY.

Meskipun mengalami pasang surut, kata AHY, kebersamaan Demokrat dicatat sejarah demokrasi modern di Indonesia. AHY menambahkan, kedatangannya ke kediaman JK juga untuk memohon saran dan masukan terkait perkembangan dinamika ekonomi dan sosial-politik nasional saat ini.

Terkait permasalahan yang terjadi di tubuh Partai Demokrat akhir-akhir ini, JK berpesan agar AHY dan pimpinan Partai Demokrat bersabar. Beliau bercerita bahwa Partai Golkar juga pernah mengalami hal serupa. 

Pada akhir pertemuan, JK berpesan agar terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik maupun tokoh-tokoh nasional lainnya.

Dalam kunjungan itu, AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekjen Agust Jovan Latuconsina, Wakil Bendahara Umum Lokot Nasution dan Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X