Kejar Target, Jokowi Ingin 181 Juta Rakyat Sudah Divaksin Sebelum Akhir Tahun

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 10:45 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)

Presiden RI, Joko Widodo menargetkan vaksinasi Covid-19 di Indonesia bisa selesai sebelum akhir 2021. Jokowi menargetkan sebanyak 181 juta rakyat harus sudah menerima vaksin Covid-19.

"Saya juga telah memerintahkan agar proses vaksinasi kepada kurang lebih 181.500.000 rakyat Indonesia bisa diselesaikan sebelum akhir tahun 2021 ini," kata Jokowi di acara OJK, Jumat (15/1/2021).

Jokowi menambahkan, pemerintah telah mengamankan dan memesan 426 juta dosis vaksin yang dibeli dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda.

Jokowi menargetkan agar vaksinasi ini bisa dilakukan secara bertahap. Adapun rinciannya adalah, Januari 3 juta, Februari 4,7 juta, Maret 8,5 juta, April 16,6 juta, Mei 24,9 juta, dan Juni 34,9 juta.

"Itu di dalam perencanaan yang telah kita buat. Meskipun bisa berubah lebih banyak lagi, kita harapkan," ucapnya. 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap, pemberian vaksin massal ini bisa memunculkan "herd immunity" atau kekebalan komunal. Sehingga, risiko penyebaran Covid-19 di Tanah Air segera berakhir dan membuat pulih perekonomian.

"Inilah kerja besar yang ingin kita kerjakan dan kita meminta kesadaran kita semuanya meskipun nantinya, mskipun sudah divaksin, ini selalu saya sampaikan tetap yang namanya disiplin prokes tetap harus dijalankan dengan ketat. Sampai seluruh dunia kembali normal tanpa pandemi," pungkas Jokowi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X