Viral Formulir Lamaran Kerja Minta Pelamar Tulis Ukuran Bra dan Unggah Foto Pakai Tanktop

- Rabu, 15 September 2021 | 11:11 WIB
Ilustrasi mengisi formulir lamaran pekerjaan (Pexels/Sora Shimazaki)
Ilustrasi mengisi formulir lamaran pekerjaan (Pexels/Sora Shimazaki)

Sebuah foto tangkapan layar yang memperlihatkan formulir lamaran pekerjaan viral di media sosial. Dalam formulir lamaran kerja tersebut, pelamar diminta mengisi data yang dinilai sangat tidak wajar.

Formulir lamaran pekerjaan itu beredar di Twitter setelah diunggah oleh akun @AREAJULID, Rabu (8/9/2021).

Akun tersebut mengunggah foto tangkapan layar formulir lamaran pekerjaan sambil mengingatkan kepada perempuan agar hati-hati jika mendapatkan formulir lamaran pekerjaan yang tak wajar.

Seperti yang bisa dilihat, terdapat dua foto tangkapan layar yang memperlihatkan formulir lamaran pekerjaan yang harus diisi pelamar. Lalu, pelamar diminta mengisi data seperti posisi yang dilamar.

Tidak hanya itu, pelamar diminta mengisi data yang menerangkan apakah pelamar masih perawan atau tidak dan menuliskan ukuran bra.

Kemudian, pelamar diminta mengunggah foto memakai busana blazer dengan dalaman tanktop. Selain itu, mengungah foto memakai kemeja putih dengan setelah dua kancing atas dilepas.

"Bagi kalian semua terutama cewe, tetap harus waspada sama loker ya, jangan sampe kaya aku yang kegocek di web tempat loker, taunya malah balesan emailnya suruh isi form begini," tulis akun tersebut dikutip Indozone.

twitter.com/AREAJULID/status/1437978250718769156?s=20">

Sontak unggahan tersebut mendatangkan berbagai reaksi netizen. Banyak netizen yang merasa kesal dengan pihak pemberi kerja yang meminta pelamar mengisi data yang tak wajar.

"Coba jelasin pekerjaan apa yang mengharuskan kirim foto kek gitu? wah udah gila sih ini gaada otak. mending kalian jailin aja coba kirim foto meme gitu yang hd," tulis @cwadangan

"Bangke, apa-apaan suruh lampirin foto kayak gitu, ini mau ngelamar kerja mbaknya bukan mau jadi," kata @unfindable_

"I am just applying for working properly, not applying to be staff of pornhub," kata @arummadunicey

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X