The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Bongkar Peran 13 Teroris Riau, Ternyata Sembunyikan DPO Densus 88
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polri Bongkar Peran 13 Teroris Riau, Ternyata Sembunyikan DPO Densus 88

Ini peran-perannya.

Selasa, 15 Juni 2021 16:41 WIB 15 Juni 2021, 16:41 WIB

INDOZONE.ID - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri diketahui baru saja menangkap 13 orang terduga teroris di Riau. Mabes Polri pun membeberkan peran dari ke-13 terduga teroris ini.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut 13 terduga teroris ini tergabung dalam jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI). Mereka ditangkap ditempat yang berbeda-beda di Provinsi Riau pada 14 Juni 2021.

Baca juga: Rela Jauh-jauh Temui Pacar, Pria Ini Malah Dilabrak Cowok, Ternyata Pacar Baru Ceweknya

"Di Provinsi Riau telah mengamankan 13 orang terduga terorisme. Ini kelompok Jamaah Islamiyah. Diamankan di Provinsi Riau di beberapa tempat di Pekan Baru, Kampar, Siak, Dumai. Ini beberapa tempat yang diamankan oleh Densus," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Rusdi kemudian mengungkap peran serta ke-13 terduga teroris ini. Perannya antara lain melindungi DPO teroris yang sedang diburu oleh Polri.

"Kelompok ini berperan melakukan atau membantu menyembunyikan apabila ada DPO kepolisian yang menyangkut Jamaah Islamiyah ketika bergerak ke Riau," beber Rusdi.

Tugas menyembunyikan DPO itu lah yang menjadi tugas inti ke-13 terduga teroris ini. Rusdi sendiri belum mengungkap sudah ada tidaknya DPO teroris yang diamankan oleh mereka.

"Kelompok ini lah yang menyembunyikan. Jadi 13 orang ini bertugas menyembunyikan DPO Densus 88 khususnya dari kelompok JI itu mengamankan diri di Riau," pungkas Rusdi.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US