The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Puan Pastikan DPR Tetap Terbuka dan Terima Aspirasi Rakyat di Masa Pandemi
Ketua DPR Puan Maharani berbincang santai dalam acara Sesi Tanya Jawab (Senja) bersama Feni Rose yang disiarkan live di Instagram, Jumat. (photo/ANTARA/dok.DPR RI)
News

Puan Pastikan DPR Tetap Terbuka dan Terima Aspirasi Rakyat di Masa Pandemi

Sabtu, 25 September 2021 00:23 WIB 25 September 2021, 00:23 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan DPR tetap terbuka bagi rakyat meski di masa pandemi COVID-19 dan DPR selalu siap menerima aspirasi dari masyarakat.

"Sekarang masih dibatasi kehadiran di Gedung DPR 20 persen. Setiap acara satu pimpinan wajib hadir, sisanya lewat zoom. Begitu juga dengan mitra kementerian," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/9) dikutip dari ANTARA.

Hal tersebut disampaikan Puan dalam sesi tanya Jjwab (Senja) bersama pembawa acara Feni Rose yang disiarkan live di Instagram, Jumat.

Baca juga: Putri Penyanyi Nia Daniaty Dipolisikan Terkait Dugaan Penipuan CPNS, Korban Ada 225 Orang

Puan mengatakan, meskipun ada pembatasan kehadiran di Gedung DPR, tidak ada larangan bagi masyarakat yang hendak datang. 

Hingga saat ini, menurut dia, belum ada aturan wajib vaksin untuk yang datang ke Gedung DPR meskipun untuk agenda tertentu ada kewajiban tes antigen atau PCR.

"Sampai sekarang kita belum pakai aplikasi PeduliLindungi (untuk masuk ke gedung DPR) karena bayak yang mau sampaikan aspirasi. Kalau yang mau sampaikan aspirasi belum punya sertifikat vaksin, mereka jadi tidak bisa masuk, yang penting harus ketat protokol kesehatan," ujarnya.

Namun menurut dia, kalau ada rapat penting di komisi harus ada tes antigen pada hari H di tempat atau membawa surat tes yang menyatakan hasil negatif COVID-19 dan masyarakat yang hadir harus diketahui dulu apa urusannya serta mengikuti mekanisme yang ada.

Dia menjelaskan metode yang bisa dilakukan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi ke DPR yaitu datang langsung, mengirimkan aspirasi melalui surat atau dengan sarana media sosial milik DPR resmi atau pun langsung ke masing-masing anggota dewan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US