Gerai Vaksin Merdeka di Kota Bekasi, Dit Pam Obvit Polda Metro Pakai Sistem Door To Door

- Kamis, 30 September 2021 | 14:17 WIB
Jajaran Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya meninjau gerai vaksin di Bekasi. (Dok. Dit Pam Obvit PMJ)
Jajaran Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya meninjau gerai vaksin di Bekasi. (Dok. Dit Pam Obvit PMJ)

Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Pos Pol Harapan Baru, Kota Bekasi besutan Polda Metro Jaya berbeda dengan gerai vaksin lainnya. Sebab, gerai vaksin ini menggunakan sistem door to door saat memberikan vaksinnya 

Jajaran Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya dipimpin oleh Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya, Kombes Sri Satyatama meninjau langsung lokasi Vaksinasi Merdeka di Kota Bekasi. Di gerai vaksin Pos Pol Harapan Baru ini, Satyatama menyebut ada puluhan orang yang mendapat vaksin pada hari ini.

"Pukul 08.00 sampai dengan selesai di Pos Pol Harapan Baru, jumlah tervaksin 65 orang. Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif," kata Kombes Satyatama dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Gerai vaksin ini membedakan dengan gerai-gerai lainnya. Sebab, Satyatama menyebut pihaknya menggunakan metode door to door.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Merdeka di Depok, Ditsamapta Polda Metro Klaim Masyarakat Antusias

"Ini pakai sistem door to door dan mobile," beber Satyatama.

Lebih jauh Satyatama menyebut pelaksanaan vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity di wilayah penyangga Jakarta. Di Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi sendiri, Satyatama menyebut sudah 85 persen warga disana mendapat vaksin.

-
Jajaran Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya meninjau gerai vaksin di Bekasi. (Dok. Dit Pam Obvit PMJ)

"Untuk di wilayah kecamatan Pondok Gede sudah 85 persen sampai hari kemarin. Masih ada beberapa hari lagi semoga bisa naik di atas 85 persen," kata Satyatama.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melanjutkan program Vaksinasi Merdeka, kali ini bernama Vaksinasi Merdeka Aglomerasi. Program ini menyasar pemberian vaksin ke masyarakat di wilayah penyangga Jakarta

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X