Pemerintah Rekrut Dokter dan Perawat yang Baru Lulus Sekolah untuk Bantu Tangani Pandemi

- Senin, 12 Juli 2021 | 15:30 WIB
Tenaga kesehatan merawat pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Dadi Keluarga, Kabupetan Ciamis, Jawa Barat, Senin (14/6/2021). (ANTARA/Adeng Bustomi)
Tenaga kesehatan merawat pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Dadi Keluarga, Kabupetan Ciamis, Jawa Barat, Senin (14/6/2021). (ANTARA/Adeng Bustomi)

Menteri Kesehatan Budi Sadikin mengatakan bahwa pemerintah akan merekrut tenaga kesehatan (nakes) lagi untuk membantu menangani pandemi Covid-19. Sebab, belakangan ini sudah banyak tenaga kesehatan yang tumbang belakangan ini.

Budi mengatakan bahwa pihaknya akan merekrut perawat yang baru lulus atau yang masih berada di tingkat akhir. Nantinya, pihak Kemenkes juga akan membicarakan soal perekrutan ini dengan Menteri Pendidikan.

"Perawat yang sudah lulus sekolahnya dan sudah lulus uji kompetensi dan masih di tingkat akhir, atas instruksi bapak presiden nanti kita bicara dengan bapak menteri pendidikan bagaimana perawat-perawat ini agar bisa cepat masuk ke praktek," kata Budi dalam jumpa pers virtual, Senin (12/7/2021).

Budi menambahkan, saat ini, Indonesia membutuhkan 3 ribu dokter. Dia mengaku sudah membidik dokter internship untuk membantu menangani pandemi Covid-19.

"Dokter kita perlu 3 ribuan dokter yang harus kita penuhi dengan penambahan kasus ini. Kami melihat dokter yang akan selesai internshipnya di tahun ini ada 3.900. Kita sudah mempersiapkan dokter-dokter yang baru lulus internship tersebut untuk segera masuk," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X