Heboh Umrah Virtual Hanya Rp175 Ribu, Tetap Dapat Pahala?

- Jumat, 23 April 2021 | 12:52 WIB
Poster umrah virtual (Twitter/@adearmando1) / Kanan: Ilustrasi umrah (REUTERS/Waleed Ali)
Poster umrah virtual (Twitter/@adearmando1) / Kanan: Ilustrasi umrah (REUTERS/Waleed Ali)

Banyak kegiatan yang sekarang dialihkan menjadi online gara-gara pandemi Covid-19. Mulai dari sekolah online, WFH, hingga travelling online.

Kali ini muncul umrah virtual dengan tarif hanya Rp175 ribu dari tarif umrah biasanya yang sekitar Rp17,5 juta.

Umrah virtual ini diadakan oleh Travel Haji dan Umroh Al Dawood Barokah Utama. Namun, umrah virtual ini sebenarnya hanyalah simulasi pelaksanaan umrah.

Dokumentasi perjalanan umrah sebelum pandemi dikompilasikan dan dijadikan satu video edukasi sehingga calon peserta umrah mengetahui bagaimana proses rangkaian perjalanan umrah.

Mulai dari proses tiba di bandara, naik pesawat, tiba di negara tujuan, masuk hotel dan pelayanan hotelnya, serta persiapan ibadah umrah, hingga akhirnya pulang kembali ke Indonesia.

Dijelaskan pula sejarah dari tempat-tempat yang dikunjungi lewat umrah virtual tersebut.

Umrah virtual ini akan disiarkan lewat Zoom dan peserta tidak perlu memakai pakaian umrah saat menyaksikannya.

Karena itu pula, tidak ada pahala yang didapatkan dari umrah virtual ini. Namun, peserta akan mendapatkan ilmu seputar umrah selama masa pandemi Covid-19.

Jika nanti perbatasan telah dibuka, maka peserta yang berniat umrah sudah memiliki pengetahuan yang cukup. Umrah virtual ini juga bisa menjadi obat rindu untuk umat Islam yang menanti kembali datang ke Masjidil Haram.

Umrah virtual ini digelar pada 11, 18, dan 25 April 2021 dengan sebagian uang pendaftaran akan didonasikan ke BAZNAS. Sementara, hasil lainnya untuk menutupi pembuatan teknis video dan biaya internet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X