Luhut Berharap Indonesia Bisa Jadi Pasar Utama Kendaraan Listrik di ASEAN

- Jumat, 6 November 2020 | 18:25 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap Indonesia bisa menjadi salah satu pasar utama kendaraan listrik di ASEAN melalui pengembangan pabrik mobil listrik Hyundai yang tengah dibangun di Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Luhut saat berkunjung ke pabrik mobil listrik Hyundai di Sukamukti, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/11/2020). Luhut juga menyampaikan apresiasinya atas proyek pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu yang mampu beroperasi serta cermat dalam menjaga protokol operasional pabrik meskipun di tengah situasi yang menantang seperti saat ini.

"Kami mengapresiasi upaya Hyundai untuk terus melanjutkan pembangunan pabrik Hyundai agar perkembangannya berjalan dengan baik. Pemerintah Indonesia saat ini menargetkan untuk mempercepat pertumbuhan industri EV (Electric Vehicle) dan berharap Hyundai dapat menjadi bagian dari misi penting ini," kata Luhut seperti yang dilansir dari Antara, Jumat (6/11/2020).

Luhut mengatakan kedepannya pemerintah Indonesia berharap akan adanya kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan untuk bersama-sama mengawal pengembangan pabrik mobil listrik hingga siap berproduksi.

Baca juga: Suka Membaca? Lakukan Hal Ini agar Hobi Membaca Jadi Lebih Bermanfaat

"Kami juga berharap Indonesia menjadi salah satu pasar EV utama di ASEAN untuk ke depannya," tambahnya.

Pembangunan pabrik mobil listrik merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen investasi Hyundai untuk mengembangkan mobil listrik yang telah ditandatangani di Korea Selatan pada 26 November 2019 lalu.

Luhut menyebutkan bahwa komitmen investasi Hyundai tersebut juga sejalan dengan tekad pemerintah Indonesia untuk terus mengembangkan teknologi transportasi yang ramah lingkungan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X