Polda Metro Pelajari Laporan Kasus 'Mimpi Bertemu Rasul' yang Seret Haikal Hassan

- Kamis, 17 Desember 2020 | 16:32 WIB
Haikal Hassan. (Twitter Haikal Hassan)
Haikal Hassan. (Twitter Haikal Hassan)

Polda Metro Jaya sudah menerima laporan di kasus mimpi bertemu rasul dengan terlapor Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center Haikal Hassan. Polda Metro sendiri saat ini tengah mempelajari kasus tersebut.

"Laporannya baru masuk sementara masih diteliti oleh peneliti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Kombes Yusri mengatakan status kasus itu belum masuk ketahap penyelidikan. Polisi masih mempelajari laporan tersebut.

"Nanti akan kita sampaikan bagaimana perkembangannya nanti karena ini baru dilakukan penelitian laporan polisi yang masuk oleh Krimsus Polda Metro Jaya. Nanti akan kita sampaikan apakah naik penyelidikan dengan mengundang, nanti kita sampaikan," ungkap Yusri

Seperti diketahui, Haikal Hassan dilaporkan oleh Husein Shihab ke Polda Metro Jaya dengan pasal berisi ujaran kebencian hingga menyebarkan berita bohong. Ujaran kebencian yang dituding ke Haikal berlangsung saat Haikal bercerita terkait mimpinya yang bertemu rasulullah.

Cerita Haikal itu juga diposting melalui akun Youtube Front TV. Haikal menyampaikan hal tersebut saat mengikuti pemakaman laskar FPI yang tewas akibat baku tembak dengan aparat kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X