PDIP DKI Tak Sepakat dengan Anies Soal Sanksi Holywings hingga Pandemi Selesai

- Jumat, 10 September 2021 | 15:51 WIB
Ilustrasi Holywings. (Instagram/holywingsindonesia)
Ilustrasi Holywings. (Instagram/holywingsindonesia)

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono tidak sepakat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebutkan bahwa izin usaha Holywings akan dibekukan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

Menurut Gembong, tidak ada satu orang pun yang mengetahui kapan pandemi Covid-19 di Tanah Air berakhir. Maka dari itu, ia memilih agar sanksi diberikan hingga penerapan PPKM selesai dilakukan.

"Kalau diberikan sanksi ya enggak mungkin sampai pandemi berakhir. Berakhirnya pandemi kapan kan kita enggak tahu, yang elegan itu diberikan sanksi sampai PPKM berakhir," ucap Gembong saat dikonfirmasi, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, Gembong juga meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menelusuri penyebab Holywings melanggar aturan protokol kesehatan hingga sebanyak tiga kali.

"Ada tiga kemungkinan. Pertama, karena memang manajemennya atau pengusahanya bandel, kedua karena ada kongkalikong atau bekingan dengan pejabat," ungkapnya.

"Ketiga karena memang pengawasannya lemah, ini harus ditelusuri secara mendalam," imbuh Gembong.

BACA JUGA: Polisi Tetapkan 5 Taruna PIP Sebagai Tersangka Atas Penganiayaan yang Tewaskan Junior

Seperti diketahui sebelumnya, Anies sempat menyebutkan bahwa izin usaha Holywings akan dibekukan hingga pandemi berakhir. Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria justru menyampaikan hal yang berbeda.

"Iya Holywing ditutup sampai pandemi selesai, sementara begitu keputusannya. Eh maaf, bukan pandemi, sampai PPKM selesai. Kalau pandemi bisa ber tahun-tahun, selama PPKM masih berlangsung sementara itu keputusannya," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jumat (10/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X