The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kicauan Fadli Zon dan Fahri Hamzah usai Jokowi Sebut Provinsi Padang, 'Dapat Angin Segar'
Kolase Fahri Hamzah, Presiden Jokowi dan Fadli Zon (Istimewa)
News

Kicauan Fadli Zon dan Fahri Hamzah usai Jokowi Sebut Provinsi Padang, 'Dapat Angin Segar'

Rabu, 19 Mei 2021 18:05 WIB 19 Mei 2021, 18:05 WIB

INDOZONE.ID - Dua mantan pimpinan DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, kompak menyindir ucapan Presiden Joko Widodo yang menyebut 'Provinsi Padang'.

Seperti diketahui, Padang merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Barat.

Melalui akun Twitter @fadlizon, Rabu (19/5/2021), Fadli menanggapi cuitan netizen yang juga berkelakar mengenai kesalahan presiden.

"Kalau Padang jd Provinsi, Sumatera Barat jd apa?" tulis Fadli.

Tak hanya Fadli, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah juga berkicau mengenai 'Provinsi Padang' ini.

"Bro @fadlizon dapan angin segar untuk membentuk #PropinsiMinangkabau . Selamat ya !" tulis Fahri melalui akun @Fahrihamzah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo 'terpeleset' lidah sebut Kota Padang sebagai provinsi.

Ini terjadi saat Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera untuk ruas Pekanbaru-Padang, seksi Pekanbaru-Bangkinang, Kota Pekanbaru, Rabu (19/5/2021).

Namun, ketika memberikan kata sambutan, Jokowi mengatakan Padang sebagai provinsi. Pada Youtube Sekretariat Presiden tepat di menit ke 15.50. 

"Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain,” ujarnya.

“Dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik. Terutama, dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain," kata Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US