The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Jasad Korban Penembakan KKB di Yahukimo Papua Berhasil Dievakuasi
Ilustrasi prajurit TNI dan Polisi di Papua. (photo/dok.Puspen TNI/Ilustrasi)
News

4 Jasad Korban Penembakan KKB di Yahukimo Papua Berhasil Dievakuasi

Gunakan helikopter.

Sabtu, 26 Juni 2021 16:24 WIB 26 Juni 2021, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - Polda Papua menyebut pihaknya bersama TNI sudah mengevakuasi jasad dari keempat korban penembakan yang diduga kuat dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua beberapa waktu yang lalu. Jasad korban tersebut akan segera dimakamkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Kombes Kamal menyebut keempat jasad korban berhasil dievakuasi pada Jumat sore kemarin.

"Tim gabungan TNI-Polri dipimpin Kapolres Yahukimo dan Dandim 1715 Yahukimo empat jenazah penembakan KKB," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Evakuasi itu sendiri menggunakan tiga unit helikopter. Keempat jenazah tersebut antara lain Sudarto (45), Rufaidin (40), Suardi (60) dan Ezar Tuwonusa (60).

Baca Juga: Usulan Presiden 3 Periode, Pengamat: Mereka Takut Kehilangan Kekuasaan

Kamal menyebut jasad tersebut juga sudah menjalani proses visum di RSUD. Dalam waktu dekat, keempat korban tersebut akan dimakamkan.

Lebih jauh Kamal menyebut selain empat jasad korban, pihaknya juga sudah mengevakuasi satu korban luka. Korban luka itu pun dibawa ke Jayapura untuk dilakukan perawatan medis.

"Satu korban luka atas nama Obaja Nang (35) akan di evakuasi ke Kota Jayapura guna dirawat di RS Bhayangkara," beber Kamal.

Seperti diketahui, KKB kembali berulah menebar aksi terors, kali ini teror dilakukan di Kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Kamis, 24 Juni 2021 siang. Puluhan personel KKB tersebut menghentikan truk-truk pengangkut bahan bangunan dan melakukan penembakan.

Dalam peristiwa tersebut, sejumlah orang meninggal dunia dan sejumlah orang luka-luka. Tak Sampai disitu, dikabarkan ada empat warga sipil yang disandera oleh KKB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US