Sudah 4 Pengurus Daerah Partai Demokrat Dikabarkan Laporkan Wamendes Budi ke Polisi

- Senin, 2 Agustus 2021 | 13:18 WIB
Wamendes Budi Ari Setiadi dan meme hoaks soal Partai Demokrat. (Facebook/Budi Ari Setiadi).
Wamendes Budi Ari Setiadi dan meme hoaks soal Partai Demokrat. (Facebook/Budi Ari Setiadi).

Sejumlah DPD Partai Demokrat telah melaporkan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi ke pihak kepolisian. Adapun Budi Arie dilaporkan ke Polisi dikarenakan diduga telah memfitnah Partai Demokrat menyebarkan hoaks di akun Facebook resmi miliknya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, sudah ada empat DPD melaporkan yang melaporkan Budi Arie. Empat DPD ini adalah Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Maluku dan Kalimantan Utara.

"Setahu kami, info yang kami dapat dari teman-teman DPD, sudah ada empat DPD Provinsi yang melaporkan Wamendes Budi Arie Setiadi ke polisi. DPD Jabar, DPD Sulawesi Selatan, DPD Maluku dan DPD Kaltara," ucap Herzaky kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Dia berujar nantinya bakal ada beberapa pengurus DPD Partai berlogo Mercy ini kembali melaporkan Arie ke Kepolisian. Namun dia belum bisa merinci secara detail lantaran masih menunggu informasi.

"Ada beberapa lagi yang bakal melaporkan di hari Senin ini. Hanya, belum bisa kami informasikan karena menunggu info pasti dari mereka," tutur Herzaky.

Herzaky menegasakan, laporan DPD Partai Demokrat ke polisi dikarenakan menilai adanya perbuatan fitnah yang kejadi dilancarkan oleh seorang pejabat negara.

"Bagaimanapun, fitnah keji yang dilancarkan oleh seorang pejabat negara seperti oleh Wamendes ini, merupakan praktik keji dan tidak terpuji," tegas dia.

Maka dari itu, sambung Herzaky, partai Demokrat tak ingin ada tindakan abuse of power memakan korban elemen bangsa lainnya. Padahal seharusnya sebagai pejabat negara yang seharusnya dicontoh malah bertindak tidak baik ke masyarakat.

"Jika dibiarkan, perilaku abuse of power Wamendes ini akan memakan korban elemen-elemen bangsa lainnya. Sangat tidak layak pejabat yang seharusnya memberikan contoh perilaku menaati hukum, seharusnya menjunjung tinggi etika dan tuntunan moral dalam bertindak, malah menjadi tukang fitnah," kata dia.

"Lebih baik fokus bantu rakyat saja, daripada menebar fitnah untuk tutupi kegagalan penanganan pandemi Covid-19 saat ini," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya positingan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes) Budi Arie Setiadi di akun media sosial facebook dikritik oleh DPP Partai Demokrat.

Adapun dalam poster yang diunggah Wamendes Budi Arie Setiadi bertuliskan DE-MO-K-RA-T. Dengan menyebutkan “Pakai Tangan Adik-adik Mahasiswa Lagi Untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya”, ditambah tagar BongkarBiangRusuh, dan meletakkan kata Demokrat di bawahnya dalam poster/meme tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X