Setelah Ditutup Delapan Bulan Karena Pandemi, Menara Eiffel Kembali Dibuka

- Jumat, 16 Juli 2021 | 21:33 WIB
Kembang api meledak di sekitar Menara Eiffel selama perayaan untuk memperingati Hari Bastille, di Paris, Prancis, 14 Juli 2021. (photo/REUTERS/Christian Hartmann)
Kembang api meledak di sekitar Menara Eiffel selama perayaan untuk memperingati Hari Bastille, di Paris, Prancis, 14 Juli 2021. (photo/REUTERS/Christian Hartmann)

Menara Eiffel di Paris, Prancis kini kembali dibuka pada Jumat (16/7), setelah delapan bulan tidak beroperasi akibat pandemi COVID-19, penutupan terlama sejak Perang Dunia II.

Pada saat jam hitungan mundur menunjukkan angka nol, terdengar sorakan dan tepuk tangan dari para pengunjung yang sedang mengantri masuk. Brass band mulai dimainkan dan pengunjung mulai mengakses pintu masuk.

"Kami merasa cukup beruntung untuk berada di sini," kata Patrick Perutka, pengunjung berusia 18 tahun asal Kroasia yang menunggu tiga jam hingga gerbang dibuka dikutip dari REUTERS.

Ini kunjungan pertamanya ke Menara Eiffel. "Heboh sekali," katanya. "Semua orang tahu soal itu.

Baca juga: Jadi Tersangka, Pemukul Pasutri Pemilik Warkop Dicopot dari Jabatan Sekretaris Satpol PP

Sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19, penggunaan masker tetap diwajibkan bagi siapa pun yang berusia di atas 11 tahun dan setiap lift hanya akan menampung setengah dari kapasitas pengunjung.

Mulai 12 Juli para pengunjung harus menunjukkan "kartu sehat" pemerintah Prancis yang membuktikan bahwa mereka telah divaksin atau telah dinyatakan negatif COVID-19 baru-baru ini.

Sebelumnya, Kembang api juga menerangi Menara Eiffel selama perayaan Hari Bastille di Paris pada Selasa (14/7/2020) malam.

Hari Bastille adalah nama lain untuk Hari Nasional Prancis yang dirayakan tanggal 14 Juli setiap tahunnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X