Terungkap! Alasan Koboi Viral di Jaktim Todongkan Senpi: Merasa Ketakutan

- Rabu, 7 April 2021 | 16:03 WIB
Muhammad Farid Andika, pengemudi koboi todongkan senjata (Istimewa)
Muhammad Farid Andika, pengemudi koboi todongkan senjata (Istimewa)

Polda Metro Jaya membeberkan alasan MFA, koboi viral di Jakarta Timur yang menodongkan pistol di Duren Sawit. Polisi menyebut MFA merasa takut hingga dirinya mengeluarkan pistol.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut hal itu didapat dari pengakuan tersangka saat diperiksa oleh polisi.

"Sementara yang dia sampaikan pada saat kejadian karena ramainya orang pada saat itu dan ada yang memukul kap mobil dan rasa takutnya itu mengeluarkan senjata tersebut," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Kombes Yusri menyebut pihaknya sendiri masih mendalami pengakuan itu. Tersangka sendiri pada saat kejadian memang membawa pistol tersebut ke dalam mobilnya.

Baca Juga: Kepala Disdik DKI Minta Warga Lapor Jika Ada Pelanggaran Prokes Selama Belajar Tatap Muka

"Pada saat itu dia bawa (pistol di dalam mobil)," beber Yusri.

Sekedar informasi, kasus ini bermula dari senggolan antara mobil MFA dengan pesepeda motor di Duren Sawit, Jakarta Timur. Bukannya membantu korban, pelaku malah mengeluarkan pistol dan menodong ke arah orang-orang yang menolong korban.

Aksi pelaku itu pun terekam kamera hingga viral dilini masa. Pasca viralnya insiden tersebut, Polda Metro Jaya dengan cepat mengamankan pelaku.

Usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan senjata tanpa izin dan kecelakaan lalu lintas, polisi juga sempat menemukan satu pucuk pistol berjenis air gun saat menggeledah rumah tersangka. Kini, ada dua pistol yang disita polisi dari tangan sang koboi jalanan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X