Dinkes DKI Sebut Belum Kebagian Jatah Vaksin AstraZeneca

- Rabu, 24 Maret 2021 | 18:02 WIB
Vaksin AstraZeneca (REUTERS)
Vaksin AstraZeneca (REUTERS)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima vaksin Covid-19 produksi AstraZeneca dari pemerintah pusat.

"Kami dapat (vaksin) distribusinya dari Kementerian Kesehatan, saat ini kami belum mendapat AstraZeneca," ucap Widyastuti di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (24/3/2021).

Terkait vaksin AstraZeneca yang belakangan menuai polemik karena dinyatakan haram, Widyastuti mengatakan jika hal tersebut adalah wewenang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga: Cerita Cewek Punya Pacar Bergaya Hedon dan Doyan Minjam Uang, saat Ditagih Menghilang 

"Itu kewenangan di MUI (soal haram dan halal)," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, MUI Pusat telah menyatakan vaksin Covid-19 produksi AstraZeneca haram karena mengandung enzim tripsin dalam babi. Hal itu kemudian menuai pro dan kontra dari masyarakat.

Namun di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, pihaknya bakal mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait vaksinasi Covid-19, termasuk AstraZeneca.

"Apapun vaksin yang disiapkan oleh pusat, kami akan menerimanya dan menggunakannya sebaik mungkin untuk masyarakat Jakarta," ucap Riza Patria, Selasa (23/3/2021).

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X