Pemprov DKI Distribusikan Paket Sembako Bansos Tahap Dua ke 60 Ribu KK

- Jumat, 15 Mei 2020 | 00:18 WIB
Warga DKI menerima bantuan paket sembako. (ANTARA/HO-Linjamsos)
Warga DKI menerima bantuan paket sembako. (ANTARA/HO-Linjamsos)

Sebanyak 60 ribu kepala keluarga (KK) menerima paket bantuan sosial (Bansos) tahap kedua dari Pemprov DKI Jakarta, Kamis (15/5/2020). Para penerima tersebut tersebar di Kecamatan Pasar Rebo dan Cipayung, Jakarta Timur. 

"Kami dapat data dari Dinas Sosial untuk distribusi di wilayah Pasar Rebo dan Cipayung," kata Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya, Edison Sembiring di Jakarta, Kamis (14/5/2020). 

Edison menjelaskan, pemberian paket sembako ke dua kecamatan itu sudah dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Bansos yang distribusikan sekitar 60 ribu paket sembako.

"Sudah mulai dari sekitar pukul 10.00 WIB," tuturnya. 

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mencatat ada penambahan jumlah penerima bantuan sosial (Bansos) terhadap keluarga yang terdampak Covid-19. Terhitung ada 2.153.196 kepala keluarga (KK) yang tersebar di wilayah Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebutkan pihaknya telah menyepakati dengan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membagikan paket bansos itu pada besok, Kamis (14/5) atau H-10 sebelum lebaran. Terkait mekanisme pembagian penyalurannya, ia tak menjelaskan secara rinci.  

"Sudah rapat bersepakat akan diberikan kurang lebih 10 hari sebelum lebaran bantuan sembako berikutnya," ujarnya kemarin. 

Riza menuturkan, dari total data itu, pembagiannya dibagi menjadi dua, yakni pemerintah pusat dan Pemprov DKI. Kata dia, sebanyak 1,3 juta KK ditanggung oleh Kemensos, sisanya sekira 853.196 KK diberikan melalui APBD DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X