Tanggapi Soal Aksi Walk Out Anggota DPRD DKI, PSI: Kami Hargai Bentuk Kritiknya

- Selasa, 15 Desember 2020 | 12:08 WIB
Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar. (Instagram/michaelvsianipar)
Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar. (Instagram/michaelvsianipar)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan tanggapan mengenai aksi keluar ruangan atau walk out oleh sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta pada saat mengemukakan pandangan umum di rapat paripurna.

Diketahui dalam rapat tersebut, setiap fraksi mengeluarkan pendapatnya terkait Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), dan Peraturan Zonasi.

Mengenai hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta Michael Victor Sianipar menyebutkan bahwa pihaknya akan tetap menyuarakan kepentingan rakyat.

"Apapun yang terjadi, kami akan terus menyuarakan kepentingan rakyat. Kami terus berkomitmen menjaga uang rakyat," ucap Michael kepada Indozone, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Viral Pengantin Wanita Histeris saat Mantan Datang, Akui Undang Mantan Tanpa Izin Suami

Meski pandangan atau pendapat dari Fraksi PSI tidak didengarkan oleh fraksi lainnya, Michael menganggap kalau insiden tersebut merupakan salah satu konsekuensi dalam berpolitik.

"Kami menghargai sikap dari rekan-rekan yang lain sebagai bentuk kritik terhadap kami," terangnya.

Terkait soal pembahasan Raperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), dan Peraturan Zonasi, PSI berharap DPRD DKI serta Pemprov DKI bisa melakukan pembahasannya dengan serius dan fokus.

"Menurut kami isu ini yang paling penting sekarang. Ini Perda besar dan strategis. Kami harap rekan-rekan di DPRD dari semua partai bisa fokus membahas itu," tandas Michael.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X